Toner Wajah Alami, Praktis dan Berkhasiat

 Bagi wanita, memilih produk perawatan kecantikan seperti misalnya toner wajah, merupakan hal yang tidak bisa sembarangan. Hal yang patut digaris bawahi adalah, setiap wanita memiliki jenis kulit yang beragam dimana tidak semua produk akan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita.
Sebagian pakar kecantikan menyarankan penggunaan toner wajah alami untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Karena pada umumnya, bahan-bahan yang bersumber dari alam, amat baik bagi kecantikan kulit dan tubuh.

Toner Wajah Alami, Praktis dan Berkhasiat

Toner wajah yang menyegarkan

Beberapa bahan alami yang biasanya dapat dijadikan pilihan dalam meramu toner wajah alami diantarnya adalah teh hijau, ketimun dan air beras. Berikut diuraikan masing-masing bahan pokok dari toner wajah alami tersebut:

• Teh hijau
Teh hijau merupakan bahan yang sudah sangat populer di dunia kecantikan karena dikenal kaya akan anti oksidan. Kandungan teh hijau dipercaya mampu melawan radikal bebas dan gangguan lainnya yang dapat menjadi penyebab menuanya kulit sebelum waktunya.
Untuk mendapatkan toner wajah alami dari teh hijau, cukup dengan menyeduh teh dengan air hangat-hangat kuku. Setelah dingin, air seduhan teh hijau dapat langsung digunakan dan disimpan dalam lemari es agar lebih segar dan tahan lama.

• Ketimun
Selain segar disantap sebagai lalapan maupun sebagai campuran acar atau es buah. Ternyata ketimun memilik khasiat luar biasa dalam menjaga kecantikan kulit. Timun sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu, ataupun dapat dipotong kecil dan direndam dalam air matang untuk menjamin kebersihannya. Air rendaman ketimun tersebut kemudian dapat langsung digunakan sebagai toner wajah.

• Air beras
Mungkin tidak banyak yang tau, bahwa salah satu produk perawatan kulit ternama yang kini tengah naik daun dengan harga selangit, memiliki bahan dasar bersumber dari air cucian beras jepang. Meskipun beras yang digunakan tidak sama persis dengan yang sering kita jadikan makanan pokok setiap hari, beras biasa pun memiliki kandungan yang nyaris sama. Sesungguhnya, dalam air cucian beras terdapat suatu zat yang dinamakan pitera. Zat inilah yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan vitalitas kulit.

Lihat Juga:

 Mendapatkan toner wajah alami dari air cucian beras tidaklah rumit. Kita dapat menggunakan air cucian beras yang kedua sebagai toner. Dengan syarat, air yang digunakan untuk mencuci adalah air yang matang dan bersih.

 Itulah beberapa cara mendapatkan toner wajah alami yang mudah, murah namun juga berkhasiat. Selamat mencoba!

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?