3 Tentara India Dipecat Gara-gara Postingan di Facebook


New Delhi -Seperti yang Di kutip Vampire Blogs dari DETIK tiga tentara dari korps Angkatan Laut India dipecat gara-gara pesan yang mereka posting di Facebook. Parahnya, mereka memberitahukan lokasi kapal perang mereka dilabuhkan, yang jelas-jelas melanggar aturan.

Hasil investigasi internal menyatakan, ketiga tentara ini bersalah telah melanggar keamanan informasi militer. Angkatan Laut India merekomendasikan ketiganya untuk diberhentikan dengan tidak hormat.

"Badan investigasi merekomendasikan tindakan disiplin terhadap ketiga tentara ini. Keputusan untuk pemecatan mereka masih dalam proses," jelas juru bicara Angkatan Laut India, PVS Satish, seperti dilansir Asia One, Kamis (2/5/2013).

Tidak dijelaskan dengan detail isi pesan mereka dalam Facebook tersebut. Tidak disebutkan juga identitas ketiga tentara tersebut.

Namun sejumlah media setempat melaporkan, ketiga tentara tersebut menuliskan secara detail pergerakan kapal mereka dalam pesan di Facebook. Padahal diketahui bahwa ada larangan keras untuk menyampaikan informasi sensitif semacam itu melalui media sosial.

"Mereka menyampaikan secara rinci pergerakan kapal ini ke sejumlah pelabuhan," demikian bunyi artikel surat kabar setempat, Pioneer.

Menurut Pioneer, sanksi pemberhentian semacam ini merupakan yang pertama kali terjadi di India.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?