5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Membuat Bad Mood

Bad mood atau suasana hati yang buruk tidak hanya disebabkan oleh orang lain yang mengganggu aktivitas kita, melainkan dapat dipengaruhi oleh kebiasaan dari diri sendiri. Salah satunya adalah bangun pagi. Dengan melakukan kebiasaan yang baik dan menyehatkan tubuh akan membuat kita menjalani hari-hari dengan menyenangkan. Namun, sebaliknya jika kita melakukan kebiasaan buruk yang bisa merusak tubuh mampu membuat ekspresi dan suasana hati tidak baik.
 
5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Membuat Bad Mood

 Bangun pagi sebenarnya mempunyai banyak manfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan. Selama ini kita hanya melakukan hal semaunya tanpa memikirkan akibatnya nanti. Tanpa kita ketahui, ternyata otak manusia bekerja secara optimal ketika matahari terbit. Sehingga dengan mengerjakan kebiasaan yang baik saat bangun tidur dapat meningkatkan konsentrasi pada otak dalam beraktivitas.
Agar otak anda mampu berfungsi secara optimal dan suasana hati anda juga dapat nyaman ketika beraktivitas, maka hindarilah beberapa hal berikut ini.

 Kebiasaan buruk yang harus dihindari saat bangun tidur, antara lain adalah :

Bangun tidur dengan keadaan hati kesal dan menggerutu

Terkadang kita bangun karena terdengar sesuatu yang mengganggu seperti, suara orang bertengkar, alarm, atau bunyi telepon. Pasti siapa sajaakan kaget, marah, menggerutu sendiri saat mendengar suara-suara tersebut. Secara biologis tubuh mempunyai jam istirahat sendiri sehingga ketika kita bangun secara terpaksa suasana hati menjadi kesal. Selain itu jika rasa mengantuk terganggu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia.

Bermain ponsel

 Memang ponsel mempunyai fungsi penting bagi kehidupan kita. Hampir setiap aktivitas ponsel diperlukan agar urusan menjadi mudah, hemat dan cepat prosesnya. Namun, tidak seharusnya saat bangun pagi kita, hal pertama yang kita lakukan adalah mengecek ponsel. Menurut para psikolog, bermain ponsel saat bangun tidak membuat suasana hati anda nyaman, tetapi sebaliknya akan membuat mood anda jelek. Bisa anda bayangkan jika pagi-pagi, baru bangun melihat ponsel yang isinya tentang pekerjaan yang rumit atau masalah lain, tentu pikiran anda langsung terkejut, emosi memuncak, dan perasaan campur aduk. Berpengaruhkan pada keseharian anda nantinya?

Tidak melakukan olah tubuh setelah bangun

 Tidur dapat membuat tubuh terasa kaku, sulit digerakkan, pegal bahkan kesemutan. Karena hal inilah kita harus melakukan olah tubuh agar otot-otot meregang. Lakukanlah senam ringan pada tangan, kaki, kepala agar tubuh anda lentur dan tidak terkejut saat digerakkan. Jangan hanya menuruti keinginan saja, anda harus memperhatikan kebaikan tubuh. Jika tubuh anda merasa tidak enak, saat beraktivitas akan kesulitan, cepat capek, lelah dan hal ini membuat perasaan dan pikiran anda menjadi kacau.

Tidak mengkonsumsi air putih

 Air putih mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, terutama otak yang selalu membutuhkan cairan yang cukup untuk bekerja. Saat tidur tubuh kita terus bekerja, sehingga membutuhkan cairan untuk membantu fungsinya tersebut. Jika ketika bangun tidak mengkonsumsi air putih, berarti kita membiarkan tubuh kekurangan cairan. Jadi minumlah air putih 1-2 gelas setiap bangun pagi agar tubuh sehat dan perasaanpun senang. Terpenuhinya cairan dalam tubuh, membuat semua organ-organ bekerja secara optimal, sehingga tidak adanya gangguan pencernaan maupun gangguan lainnya.

Mengkonsumsi kafein

 Banyak orang yang beranggapan bahwa meminum teh atau kopi saat bangun akan membuat tubuh lebih nyaman dan baik untuk kesehatan. Padahal pendapat itu salah, jika anda ingin minum yang hangat konsumsilah teh hijau yang melancarkan pencernaan dan kesehatan tubuh lain.
Dengan tidak melakukan hal-hal di atas anda akan mengubah gaya hidup menjadi sehat dan menyenangkan sepanjang hari. Hati-hati dengan apa yang dikerjakan pikirkan kondisi tubuh juga, jangan hanya mengejar materi belaka.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?