Macam Kesalahan Wanita Saat Berdandan

 Wanita tanpa berdandan adalah petaka, petaka inilah yang menyebabkan wanita merasa kurang percaya diri. Dandanan yang apik tentu membuat orang lain yang melihatnya akan terkesan dan menyambut anda dengan lebih semangat. Ada pepatah yang mengatakan dandanan ibarat cermin wanita yang selalu tersaji dengan cantik dan menawan. Namun, tahukah anda jika ada kesalahan yang terjadi saat anda menggunakan make up. Kesalahan itu bisa saja berakibat fatal, karena akan mempengaruhi penampilan yang seharusnya baik dan menawan malah menjadi seperti memakai topeng. Untuk itu anda dapat mencegah kesalahan berdandan dari artikel ini.

Kesalahan Saat Berdandan

Pemilihan Warna Alas Bedak Bagi Wajah

 untuk membuat make up anda menempel sempurna tanpa cela, penggunaan alas bedak atau yang lebih keren disebut foundation sangat berguna untuk mengawali make up anda. Kebanyakan wanita akan memilih foundation ini bukan sesuai dengan warna ataupun jenis kulit mereka. Yang menjadi patokan adalah harga yang murah, padahal dampaknya buruk dihasil akhir. Sebaiknya anda memilih warna alas bedak atau foundation dengan cara memilih satu tingkat dari warna asli kulit wajah anda. Kesalahan inilah yang menyebabkan hasilnya bak pemakaian topeng. Untuk mencegah kesalahan kembali lagi, anda dapat bertanya kepada dokter kulit alas bedak apa yang sesuai dengan anda.

Warna Eye Shadow

 Benda satu ini dapat menyulap anda menjadi lebih menarik di bagaian mata, banyak wanita yang ingin memadu-padankan warna eye shadownya yang ia miliki. Misalnya memiliki eye shadow dengan 48 macam warna. Wanita bila tergesa-gesa memilih warna untuk kelopak matanya sembarangan, mulai dari tidak sesuai dengan kondisi lingkungannya, tidak sesuai dengan busana yang dikenakan,dan yang lainnya. Anda dapat menggunakan eye shadow di kelopak mata dengan warna pastel seperti peach, atau cokelat muda. Intinya jangan terlalu mencolok saat dipandang.

Pemakaian Lip Liner

penggunaan lip liner digunakan wanita memanipulasi bentuk bibir yang kurang sempurna, sangat ajaib benda kecil yang memiliki bentuk panjang ini. Selain itu bagi yang ingin terlihat bibirnya lebih berisi akan memakai lip liner di luar garis bibir yang sewajarnya. Lalu biasanya anda akan menambahkan dengan lipstik, inilah kesalahan yang terjadi saat make up. Jika anda belum mahir menggunakan lip liner, jangan menggunakannya. Cukup menggunakan lipstik biasa atau pemerah bibir, supaya hasil terakhir terkesan lebih alami dan tidak menor.

Bentuk Alis Yang Tidak Sesuai

Ketika membentuk alis anda harus lebih hberhati-hati, karena alis termasuk bagian wajah yang penting dalam merias wajah. Alis dapat mengubah bentuk wajah dengan cepat, misalnya dengan mencukur alis sampai habis, kemudian menggambarnya dengan pensil alis. Itu bukan saran yang tepat, lebih baik langsung ke salon sulam alis saja. Banyak juga wanita yang jarang merapikan alisnya , biasanya membiarkannya tumbuh dan bukan hal yang bagus. Solusinya anda sebaiknya rapikan saja alis dengan membuang bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitarnya) dan tanpa mengubah bentuknya sekecil apapun.

Kurang Peduli Jenis Kulit

Jenis kulit ada 3 beragam yaitu berminyak, kering, dan normal. Anda termasuk jenis kulit yang manakah? Kesalahan ini yang menyebabkan anda mengalami masalah di wajah dan penampilan anda. Yang seharusnya tidak memiliki jerawat, malah timbul jerawat akibat kesalahan kurangnya peduli dengan jenis kulit sendiri. Mulai dari sekarang anda harus peduli dengan kulit, apalagi kulit yang sensitif. Tentu akan lebih besar dampak dari kesalahan ini.

Pemilihan Warna Perona Pipi

 pipi yang merona merah meruapakan salah satu idaman para wanita, dan perona pipi atau blush-on juga menjadi salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Cara menggunakan perona pipi ada trik khususnya, karena jika salah hasilnya seperti badut. Kebanyakan wanita menggunakan perona pipi dengan warna yang mencolok dan terlalu tebal. Inilah yang membuat wanita kadang merasa ada yang kurang dalam penampilannya.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?