Kunci Menjaga Hubungan Sampai Kepernikahan

 Pasangan mana yang tidak menginginkan hubungannya awet sampai nikah, dan berakhir sampai maut memisahkan. Semua pasangan dimuka bumi ini tentu akan berusaha menciptakan keharmonisan dan kelanggengan demi hubungan yang bahagia. Pertengkaran kecil umum erjadi di setiap pasangan kekasih, karena tanpa ada bumbu pertengkaran. Suatu hubungan bak makan sayur tanpa garam alias hambar. Namun, perlu diingat jangan bertengkar sampai memutuskan berpisah. Jadi buat anda yang ingin hubungannya langgeng sampai jalur kuning melengkung, yuk dipraktekan tips berikut.

Kunci Menjaga Hubungan Sampai Kepernikahan

Jangan Mendominasi
Biasanya pasangan yang sudah benar-benar cinta akan rela melakukan apa saja demi pujaannya. Wanita biasanya yang suka menyuruh ini itu dan otomatis kekasihnya nurut saja. Padahal dalam hati, kesel, bosan, bukan seperti pacar tetapi seperti babu. Yang disuruh ini itu, kalau tidak dituruti si wanita akan marah-marah, ngambek, dan yang lainnya. Jadilah pertengkaran yang terjadi, untuk menghindari hal demikian terjadi. Jangan pernah mendominasikan kekasih, harus ada saling pengertian antara kedua belah pihak. Boleh saja menyuruh ini dan itu, tetapi harus ingat batasannya bagi yang menyuruh dan yang disuruh juga jangan asal mau menuruti semuanya.

Tidak Ada Drama
Saat anda baru jadian biasanya menginginkan hubungan yang bahagia dan romantis, ala-ala kisah cinta di kisah drama di film-film. Jadi bedakan antara kisah drama dengan kisah cinta dunia nyata. Wanitalah yang lebih cenderung ingin seperti drama-drama percintaan di FTV atau film-film. Sementara prianya justru males melihat kekasihnya berdrama, jadi kurangi atau putuskan drama diantara kisah cinta anda.

Cemburu Berlebihan
Banyak yang mengatakan rasa cemburu datang akibat rasa sayang yang berlebihan, tentu tidak enak memiliki pasangan yang cemburu berlebihan. Dampaknya akan berujung pada perpisahan, boleh saja cemburu sebagai bumbu pacaran, hanya jangan terlalu sering dan banyak-banyak. Menghindari rasa cemburu juga bisa dilakukan dengan berkata jujur dan langsung terus terang alias menjelaskan jika pasangan salah paham.

Perbaiki Kesalahan Masa Lalu
Kesalahan masa lalu sebaiknya dijadikan pengalaman, agar lebih baik dalam menjalani kisah asmara hingga berlabuh di pelaminan. Kadang ada rasa truma yang mendalam akibat masa lalu, namun jangan hal ini anda jadikan putus asa. Justru anda harus bangkit lagi dan memperbaiki kesalahan masa lalu bersama pasangan yang sekrang.

Mengabiskan Waktu Berdua
Seberapa banyak anda memiliki waktu berduaan? Tentu bisa dihitung dengan jari, nah jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang ada untuk bertemu. Anda bisa sekadar mengobrol dengan pasangan, memecahkan masalah yang anda alami berdua, atau berjalan-jalan menghilang kepenatan berdua. Tentu akan lebih romantis, jika anda pintar membagi waktu.

Menjaga Komunikasi Agar Lancar
Kelancaran suatu hubungan didasari dengan lancarnya berkomunikasi, sekarang untuk berkomunikasi dengan pasangan tidak sulit. Banyak pilihan yang bisa anda manfaatkan, mulai dari facebook, twitter, path, dan sosial media yang lainnya. Bahkan tak jarang para pasangan kekasih akan mengupload foto mereka untuk menambah kemesraan.

Sadari Ketidaksempurnaan
Menyayangi kekasih anda, berarti juga menyayangi kelebihan maupun kekurangannya. Karena manusia tidak ada yang sempurna, jadi jangan marah-marah jika pasangan anda melakukan sesuatu yang salah di mata anda. Justru andalah yang harus mengajarinya, inilah salah satu kunci hubungan agar awet.

Berikan Perhatian Dan Rasa Nyaman
Rasa sayang dan cinta akan muncul dari kenyamanan, jangan anda member kenyaman di saat PDKT atau pertama kali pacaran. Tetapi akan jauh lebih anda tetap memberikan kekasih kenyaman dan perhatian. Siapa sih yang tidak mau diperhatikan orang tersayang. Mudah bukan kunci langgeng sampai menikah, yang jelas anda harus meminimalisir pertengkaran atau perselisihan yang hebat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?