Ciri-ciri Orang Hamil | Pertanda Kehamilan | Tanda Kehamilan Awal

 Pernikahan merupakan salah satu moment terindah dalam hidup manusia yang sudah pasti hampir semua orang menginginkannya. Pernikahan sendiri akan terasa lengkap ketika adanya sang buah hati yang menemani kehidupan kita sehari- hari. Dengan adanya si kecil maka hidup akan terasa lebih menyenangkan dengan tingkah dan aksi lucu mereka. Oleh karena itu, Kehamilan merupakan suatu moment yang paling ditunggu- tunggu terutama oleh mereka yang merupakan pasangan baru.

 Namun sayangnya ada dari mereka yang harus menunggu begitu lama hingga terwujudnya keinginan tersebut dan begitu pula sebaliknya ada pula yang langsung diberi kepercayaan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehamilan yang ditunggu- tunggu lekas datangnya. Bagi mereka yang masih juga menunggu hadirnya malaikat baru dalam kehidupan, lebih baik tidak perlu berkecil hati sebab segala sesuatu pasti ada waktunya .

Ciri-ciri Orang Hamil | Pertanda Kehamilan |  Tanda Kehamilan Awal

Tanda- tanda kehamilan sendiri ada beragam jenisnya namun secara garis besar secara umum yang ditemui oleh banyak wanita yaitu antara lain sebagai berikut:

1. Terlambat Haid

Terlambat datang bulan merupakan salah satu pertanda mutlak jika seorang wanita sedang mengandung. Namun jangan terkecoh dengan terlambat haid karena adanya faktor lain. Seorang wanita yang terlambat haid bisa dikarenakan oleh berbagai macam kemungkinan yaitu karena dia sedang dalam suasana tertekan atau stress, dikarenakan adanya kelainan hormon dan lain sebagainya.

2. Mual

Mual merupakan salah satu pertanda seorang perempuan sedang dalam kondisi kehamilan. Hal ini dikarenakan peningkatan hormon HCG yang menimbulkan rasa mual selain itu, para peneliti menyebutkan bahwa gejala mual yang dialami oleh seorang wanita ini terjadi agar seorang wanita yang sedang mengalami kehamilan tidak makan makanan sembarangan.

3. Perubahan mood yang tiba- tiba

Perubahan hormon di dalam tubuh memicu perubahan sikap yang sering dialami oleh kaum wanita. Jika anda seorang Ayah atau calon Ayah sikapi hal tersebut dengan pengertian jika istri anda yang entah karena hal yang cukup sepele sering marah- marah. Hal ini merupakan hal yang wajar dikarenakan hal tersebut diatas, yaitu perubahan hormon yang terjadi secara drastis.

4. Mudah merasa lelah

Mudah merasa lelah merupakan salah satu hal yang sering dialami oleh calon ibu ketika dalam masa mengandung. Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian di dalam perut sang Ibu untuk malaikat kecil yang siap meramaikan hidup anda. Jadi jangan kaget jika anda yang merupakan orang yang cukup rajin dalam mengerjakan segala sesuatu, tiba- tiba menjadi malas- malasan dikarenakan mudah capek .

5. Sakit kepala

Sakit kepala sering muncul bersamaan dengan rasa capek yang melanda hal ini cukup wajar dikarenakan tubuh anda yang mudah lelah seiring dengan perkembangan bayi dan juga perubahan beberapa hormon dalam waktu yang bersamaan.

Hal- hal tersebut diatas merupakan beberapa tanda kehamilan bagi seorang wanita. Namun akan lebih baik jika ketika hal- hal tersebut diatas terjadi pada anda, lakukan juga test pack supaya anda lebih yakin dengan kebenarannya selain itu anda juga bisa langsung berkonsultasi dengan Dokter supaya ada treatment lebih lanjut untuk anda dan calon buah hati anda .

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?