Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

 Jerawat memang kerapkali menjadi momok tersendiri bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Sebagian besar kaum wanita ingin tampil sempurna dengan tidak adanya jerawat yang menempel pada kulit mukanya. Sehingga banyak sekali kaum wanita ini yang menggunakan segala macam cara agar jerawat yang ada di wajahnya bisa menghilang. Dari cara yang tradisional hingga cara modern dilakukan, bahkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia.

 Namun tahukah anda bahwa ada cara yang lebih aman untuk menghilangkan jerawat? Menghilangkan jerawat dengan obat kimia memang akan terasa lebih cepat dan efektif. Namun efek jangka panjang yang dihasilkan bisa jadi mengerikan, bahkan sampai kanker kulit. Oleh karena itu, menggunakan bahan alami, jauh lebih aman karena tidak akan menimbulkan efek negatif baik itu jangka pendek ataupun jangka panjang. Nah, bahan alami yang akan kita gunakan untuk penghilang jerawat itu adalah Mangga.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

 Mungkin anda akan bertanya, Kenapa Mangga? Benarkah mangga bisa menghilangkan jerawat? Bisa, sebab mangga memiliki khasiat yang cukup luar biasa. Mangga mengandung banyak vitamin A juga antioksidan yang bisa membantu melawan penuaan pada kulit, membantu regenerasi sel, serta mengembalikan elastisitas kulit anda.

 Buah mangga ini juga mengandung AHA yang mana sangat efektif untuk mengurangi pori-pori pada kulit wajah anda, serta membantu mengelupaskan kulit yang sudah mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih segar.

 Nah, untuk menghilangkan jerawat ini, anda bisa menggunakan buah mangga dan juga kulitnya. Dengan mengkonsumsi mangga, maka pori-pori yang tersumbat bisa dibersihkan, sehingga akan mengurangi munculnya jerawat. Sedangkan untuk memanfaatkan kulit mangga ini, anda bisa merebusnya dalam 2-3 cangkir air, kemudain tambahkanlah 1 sendok perasan dari jeruk nipis. Setelah rebusan tersebut mulai dingin, anda bisa mengusapkannya keseluruh bagian wajah dengan rata. Diamkan dulu sekitar 20 menit kemudian bilaslah dengan air. Agar hasilnya lebih maksimal, maka lakukanlah perawatan jerawat dengan buah mangga ini secara rutin dan konsisten. Dengan begitu anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah serta terbebas dari jerawat, sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?