Dampak Buruk Makanan Cepat/Instant Bagi Kesehatan

 Makanan cepat saji atau yang biasa kita kenal sebagai fast food memang menjadi alternatif terbaik ketika kita membutuhkan makanan yang perlu disediakan dalam waktu singkat mengingat akan kesibukan kita. Segala hal yang instan memang bagus namun bukan berarti baik untuk kesehatan.

Makanan- makanan instan biasanya di dalamnya terkandung banyak sekali zat kimia di dalamnya sehingga makanan ini banyak mengundang berbagai penyakit apalagi jika kita mengkonsumsinya dalam waktu yang lama.
Fast Food dan Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

 Berikut ini berbagai macam penyakit yang mengancam kita, jika kita secara aktif mengkonsumsi makanan- makanan instan tersebut:

1. Meningkatkan resiko terkena kanker
Tingginya jumlah lemak dan penyedap rasa dalam makanan cepat saji akan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya kanker, terutama kanker usus dan kanker payudara. Kanker payudara merupakan pembunuh terbesar setelah kanker usus. Lemak dari daging, susu, dan produk-produk susu merupakan sumber utama dari lemak jenuh.

2. Meningkatkan berat badan  
Memakan banyak fast food tanpa mengimbanginya dengan berolahraga, akan meningkatkan berat badan anda dengan banyaknya lemak jenuh yang terkandung didalamnya.

3. Membuat anda kecanduan
Makanan cepat saji mengandung lemak dan gula yang tinggi yang akan membuat anda ketagihan jika berhenti mengkonsumsinya.

4. Meningkatkan serangan jantung
Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan yang keberadaannya ingin dihindari oleh semua orang. Terlalu banyak makan fast food membuat resiko terkena penyakit ini meningkat.

5. Menyebabkan tekanan darah tinggi
 Sodium (Na)  biasanya ditemukan dalam banyak makanan fast food yang kita konsumsi sehari- hari. Zat ini merupakan zat yang tidak boleh kebanyakan berada di dalam tubuh kita. Bahan kimia ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang akan menjadi pemicu penyakit jantung, ginjal dan juga stroke.

Ada baiknya jika makanan yang kita konsumsi adalah makanan- makanan dengan kadar vitamin dan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan kita. Sesibuk apapun itu, luangkanlah waktu untuk memasak makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Dengan begitu hidup sehat panjang umurpun bukan menjadi sesuatu yang mustahil lagi.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?