Cara Melakukan Totok Wajah Di Rumah

 Totok wajah menjadi salah primadona wanita untuk mendapatkan wajah yang sehat, bersih, mulus, dan memukau. Bukan hanya itu saja kegunaan totok wajah, yang paling dicari wanita adalah dapat memperlambat penuaan dini. Totok wajah dipercaya dapat merangsang sirkulasi darah yang akan membuat wajah terlihat lebih segar dan bersih. Kesegaran dan kebersihan inilah yang diincar kaum hawa serta merangsang regenerasi sel kulit wajah yang mati. Sel kulit yang mati dapat membuat anda mengalami flek hitam akibat sinar matahari yang menerpa anda. Untuk anda yang mengalami kekeriputan totok wajah sangat lebih dianjur, karena membuat otot-otot wajah menjadi lebih kenyal seperti muda dulu. Selain itu wanita lebih cenderung mengalami berbagai problema sakit seperti sakit kepala, ketegangan, dan rasa lelah akibat rutinitas. Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah juga bisa selain anda menggunakan bahan alami.

Anda dapat melakukan totok wajah di rumah dengan segudang manfaatnya demi kecantikan anda yang lebih segar dan merasa lebih relaksasi. Hanya perlu mengeahui titik yang tepat saja, anda telah dapat melakukannya di rumah.

Cara Melakukan Totok Wajah  Di Rumah


Tips sebelum melakukan totok wajah di rumah

1. Mempersiapkan jari-jari tangan dengan cara membersihkannya terlebih dahulu dan wajah juga harus bersih dari make up.

2. Bagian jari tengah dan jari manis harus kuat dan mampu memberikan rasa relaksasi guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Saat melakukan tekanan, anda melakukan pada bagian otot wajah bukan justru pada tulang, jika anda menekan bagian tulang yang ada anda bukan cantik tetapi memar yang anda dapatkan. Ketika anda ingin menekan dan berpindah dari satu titik ke titik lain, diusahakan jari tetap menempel pada wajah. Hal ini untuk membuat kulit anda, agar lebih kencang.

4. Penekanan titik wajah dapat dibarengi dengan menarik napas dan tahan napas selama beberapa saat lalu hembuskan.

5. Untuk mengencangkan wajah, saat menekan wajah, lakukan dengan sedikit menarik wajah ke arah atas.
Titik Melakukan Totok Wajah

Setelah anda menyiapkan diri untuk melakukan totok wajah, anda dapat menyimak titik mana yang baik digunakan untuk totok. Karena sebenarnya tidak semua orang dapat melakukan totok wajah ini, namun jangan berkecil hati. Tidak ada salahnya untuk mencoba.

1. Bagian Dahi Atas
Anda dapat menekan titik untuk totok wajah dari tengah garis rambut dan bergeser ke garis rambut perlahan-lahan sampai menekan 3 titik. Tekanlah secara perlahan-lahan sampai ke arah yang agak kencang.

2. Bagian Tengah Dahi
Setelah di bagian dahi atas, anda bisa melanjutkan menekan ke titik di tengah dahi dan langsung ke arah luar mengelilingi pelipis. Jangan lupa mengulanginya beberapa kali sampai ke pelipis dengan jarang pergeseran kurang lebih 1 cm dan menekan 4 kali.

3. Atas Mata
Memulainya dari cekungan pangkal hidung dan berpindah ke atas pangkal alis. Anda harus menekannya dan menahan pada titik ini. Kemudian bergeser ke puncak alis dengan menekan, menahan dan melepaskannya. Setelah itu di puncak alis anda dapat mnyerong sekitar 45 derajat dari ujung alis ke arah atas pada posisi cekungan atas pelipis lakukan sama.

4. Bawah Mata
Persiapkan jari anda di kedua bawah mata yang dekat dengan batang hidung. Mulailah melakukan totok dari bawah mata ke pelipis sampai menemukan cekungan pelipis.

5. Pipi
Anda dapat memulainya dari pelipis turun ke tengah-tengah pipi. Seperti biasa tekan, tahan, dan lepaskan dengan cara berpindah jari ke lekukan dekat cuping telinga yang menempel pada pipi.
6. Bagian Dagu

 Mulailah dari bagian tengah-tengah ke ujung bawah dagu. Lakukan perlahan tanpa mengangkat jari ke arah luar. Lakukan pergeseran sebanyak 2 titik ke arah luar pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Di bagian bibir jangan lupa, jadi anda hanya perlu bergeser searah lekungan bibir saat tersenyum sebanyak 1,5 cm diakhiri di bagian pipi bawah dan telinga.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?