Cara Praktis Mencegah Kerontokan Rambut

 Banyak yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkotanya kaum hawa dan seolah menyetujui kalimat tersebut, banyak sekali kaum hawa yang berlomba- lomba untuk memperindah rambut mereka. Entah dibuat lurus, entah dibuat bergelombang, entah diberi warna dan lain sebagainya. Seiring dengan kemajuan zaman yang tidak bisa dicegah perkembangannya, dewasa ini banyak sekali tempat- tempat khusus yang melakukan perawatan pada rambut sesuai selera yang anda inginkan.

http://www.venleo.com/2014/10/cara-praktis-mencegah-kerontokan-rambut.html

 Namun terlepas dari banyaknya jenis perawatan yang anda lakukan, banyak hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan kesehatan dari rambut anda. Karena tidak jarang treatment- treatment yang kita lakukan demi memperindah rambut malahan akan berdampak sebaliknya sehingga membuat rambut kita yang indah justru berakhir dengan kerontokan rambut. Rambut yang tidak sehat dan mengalami Kerontokan ini, banyak sekali sekali terjadi pada mereka yang kurang menjaga atau kurang tau cara merawat rambut sehingga mereka tidak tau apa saja yang harus dilakukan atau apa yang harus dijauhi untuk menangani rambut yang rontok.

Berikut ini tips- tips untuk mencegah kerontokan rambut:

1. Hentikan sejenak pewarnaan rambut anda

Mengecat atau memberi warna pada rambut biasanya membuat orang tampak lebih percaya diri dengan tampilan baru rambut mereka. Namun taukah anda jika mewarnai rambut dengan intensitas kurun waktu yang terbilang sering akan membuat rambut anda tidak sehat sehingga menjadikan rambut anda rontok?. Pada dasarnya, pewarna pada rambut, mengandung zat- zat kimia yang nyatanya kurang baik bagi kesehatan rambut kita. Menghentikan sementara pewarnaan pada rambut anda akan mencegah kerontokan rambut yang disebabkan oleh pengecatan rambut itu sendiri.

2. Jangan keramas setiap hari

Keramas merupakan kegiatan membersihkan rambut anda dari berbagai macam kotoran yang menempel. Keramas sendiri merupakan kegiatan yang positif jika dilakukan dalam batas kewajaran tertentu. Jika ukuran kadar minyak pada rambut anda tergolong normal maka keramas dalam hitungan waktu 2 hingga 3 hari sekali merupakan aturan yang harus ditaati dan jangan sampai anda menganggap bahwa keramas setiap hari merupakan solusi terbaik bagi kesehatan rambut anda. Seperti yang kita tau bahwa segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik hasilnya maka keramaslah sesuai aturan yang anda. Namun beda jika anda mempunyai kadar minyak berlebih dibandingkan milik orang lain sehingga mengharuskan anda keramas tiap hari untuk menjaga kebersihan rambut anda.

3. Kurangi perwatan salon

Seperti yang kita tau banyak sekali alat perawatan salon yang digunakan untuk membuat rambut kita tampak seperti yang kita inginkan seperti halnya sasak, pengriting rambut, hair dryier dan lain sebagainya. alat- alat yang digunakan tersebut dapat merusak pertumbuhan serta perkembangan pada rambut anda dikarenakan suhu yang digunakan saat menghidupkan alat- alat tersebut cukup tinggi. Suhu yang tinggi itulah yang membuat rambut anda menjadi kering sehingga rambut mudah mengalami kerontokan. Jadi jangan beranggapan jika salon merupakan cara terbaik yang diperlukan dalam merawat rambut kita karena ternyata salah satu faktor penyebab rambut yang rusak adalah tidak pernah absennya kita dalam mendatangi tempat ini. bagi anda yang senang menjaga kesehatan rambut anda, diharapkan untuk menggunakan bahan- bahan alami dalam perawatannya untuk mencapai keindahan rambut yang maksimal.

4. Gunakan shampoo yang tepat

Mencegah kerontokan rambut bisa juga dilakukan dengan cara menggunakan sampo yang tepat. Banyaknya jenis shampoo yang akhir- akhir ini banyak mendominasi pasaran, tentunya menuntut anda untuk bersikap jeli dan lebih hati- hati dalam memilih merek shampo yang tepat. Pemilihan sampo yang buruk hanya akan membuat rambut anda tidak sehat dan berakhir dengan kerontokan yang kemungkinan tidak hanya berakhir pada kerontokan namun masalah- masalah lain seperti halnya rambut bercabang juga ketombe, merupakan dampak lain dari kesalahan kita dalam memilih jenis samphoo yang tepat.

5. Perbanyak minum air putih

Seperti halnya tubuh kita dan juga tanaman yang membutuhkan air untuk tumbuh, maka rambut pun juga seperti itu. Dengan mencukupi kebutuhan air pada tubuh, maka kesehatan serta pasokan air yang digunakan rambut untuk beregenerasi tidak akan mengalami gangguan, sehat serta terbebas dari kerontokan rambut.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?