7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Mampu Membuat Lebih Cantik

 Tidur merupakan cara tubuh melepaskan semua kelelahannya, mengistirahatkan seluruh anggota badan dari segala aktivitas. Walaupun begitu organ-organ dalam tubuh masih bekerja secara optimal dalam memproduksi hormon serta meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak atau mati. Tidur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mempengaruhi kelangsungan hidup anda di dunia.

 Selain bermanfaat untuk kesehatan, rupanya tidur mempunyai andil penting dalam menunjang kecantikan secara alami. Tidur yang cukup mampu merangsang tubuh untuk bekerja maksimal memperbaiki sel atau jaringan kulit yang rusak. Sehingga kulit anda menjadi cerah, kencang dan lebih bersih. Agar anda terlihat lebih cantik lagi, lakukan juga beberapa perawatan sebelum tidur di bawah ini :

7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Mampu Membuat Lebih Cantik

Bersihkan wajah
Sebelum tidur sebaiknya anda membersihkan semua make up pada wajah. Karena bahan-bahan make up yang melekat pada wajah anda telah bercampur dengan kotoran atau debu, sehingga jika dibiarkan akan menutup pori-pori, menyebabkan jerawat, dan kerusakan wajah lainnya. Pembersihan wajah juga membuat wajah menjadi bersih dan segar saat bangun tidur.

Minum air putih
 Minumlah air minimal satu gelas untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat tertidur. Karena walaupun tidur, organ-organ dalam tubuh tetap melakukan aktivitasnya, sehingga air akan membantu kinerja organ tubuh.

Pakailah masker
 Untuk mencegah jerawat, perawatan kulit agar tidak kusam, memperkecil pori-pori wajah anda bisa menggunakan masker pada wajah anda. Buatlah masker alami dari tumbuhan atau buah-buahan agar aman dimanfaatkan. Lalu bubuhkan masker tersebut dengan rata pada wajah dan biarkan semalaman. Karena masker alami apabila dibiarkan lebih lama tentu hasilnya lebih baik pula. Kemudian bersihkan di pagi hari setelah bangun, wajah anda akan semakin bersih dan cerah.

Gunakan penutup rambut
 Jika rambut dibiarkan terurai, akan bersentuhan dengan wajah. Apabila rambut tidak bersih dan mengandung banyak minyak tentu dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah. Untuk mengatasinya anda bisa memakai penutup kepala atau mengepang rambut agar terhindar dari wajah. Dengan begitu, kulit wajah tidak akan terkena kotoran dan minyak yang menempel pada rambut.

Gunakan pelembab wajah dan udara
 Agar kulit wajah lembab, terhindar dari segalam macam iritasi dan alergi gunakanlah pelembab wajah dan pelembab udara secara rutin sebelum tidur. Biarkan 2 pelembab tersebut semalaman, hal ini akan membantu melindungi kulit anda pada siang hari dari sengatan sinar matahari. Jadi ketika anda lupa memakai pelembab disiang harinya kulit wajah akan tetap terlindungi dengan baik.

Gunakan sarung bantal yang berbahan lembut
 Sarung bantal yang berbahan lembut mampu menjaga kesehatan rambut dan kulit wajah. Susunan bahan yang lembut tidak akan merusak struktur rambut dan kulit wajah. Agar rambut dan wajah tetap baik gantilah bahan sarung bantal anda dengan katun atau jika mempunyai uang lebih bisa memakai sutra.

Pakailah 2 bantal
 Agar darah dan getah bening mengalir dengan lancar pada tubuh anda harus menopang kepala anda lebih tinggi daripada badan. Dengan begitu cairan tersebut tidak berkumpul dan menumpuk pada wajah dan mata saja serta mencegah terjadinya pembengkakan pada area tersebut. Untuk mengatasi ini anda bisa tidur dengan 2 tumpukan bantal sebagai penyangga kepala.

 Itulah tujuh hal yang harus anda laksanakan sebelum tidur. Meskipun anda sudah cantik dan mempunyai kulit yang sehat, bukan berarti harus membiarkannya begitu saja. Perlu juga melakukan perawatan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kecantikan anda.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?