Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita

 Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika anda terlahir sebagai seorang wanita adalah masalah organ intim atau akrab disebut miss v. Menjaga kesehatan pada miss v ini sudah tentu merupakan hal yang penting yang tentunya tidak boleh diabaikan agar kesehatan kita pada area tersebut tetap terjaga. Salah satu hal yang nyatanya sangat menggangu para wanita terkait dengan organ intim tersebut adalah masalah keputihan. Keputihan sendiri secara normal terjadi karena tubuh kita secara alami membersihkan organ kewanitaan dengan mengeluarkan cairan berwarna putih tersebut. Bagi beberapa wanita, keputihan dengan kapasitas yang banyak biasa dialami mereka ketika tanggal menstruasi mulai mendekat. Namun walau begitu ada pula berbagai jenis keputihan yang patut diwaspadai karena bisa jadi hal itu tidaklah normal. Berikut ini cara mengatasi keputihan pada wanita yang bisa anda terapkan agar anda terhindar dari keputihan yang tidak normal

Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita

1. Jaga kebersihan miss v anda

Cara mengatasi keputihan yang pertama adalah dengan menjada kebersihan organ kewanitaan anda dengan baik dan tepat. Dengan membersihkan organ anda dengan baik maka sudah pasti kuman serta bakteri yang nyatanya kerap mengganggu, anda mampu dihilangkan. Bakteri serta kuman sendiri acapkali menyebabkan area miss v anda bermasalah sehingga keputihan yang tidak normal pun bisa terjadi. Dengan cara pembersihan miss v yang tepat dan teratur akan membuat kesehatan miss v anda menjadi terjamin.

2. Gunakan daun sirih

Seperti yang kita tau, daun sirih mempunyai banyak sekali kandungan baik yang nyatanya bisa menyehatkan serta mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh kita. terkait dengan nomor satu yaitu menjaga kebersihan area intim tersebut, maka anda bisa menggunakan daun sirih yang tentunya telah direbus lalu diambil air rebusannya untuk dibasuhkan pada seluruh bagian organ kewanitaan anda. namun walau begitu, bukan hanya daun sirih saja yang bisa menyehatkan daerah kewanitaan anda, namun ada juga daun sambiloto, daun jarak pagar serta kunyit yang pada dasarnya merupakan bahan- bahan alami untuk mengatasi keputihan.

3. Berolahraga

Berolahraga secara teratur bukan hanya mampu menjaga tubuh anda sehat dan terlihat bugar, namun berolahraga yang baik dan teratur akan membuat anda terjauh dari masalah keputihan pula.

4. Beri perhatian lebih saat haid datang

Cara mengatasi keputihan selanjutnya adalah dengan memperhatikan oragan kewanitaan anda secara tepat terutama pada saat haid datang. Seperti yang kita tau masa- masa haid merupakan masa rentan yang nyatanya akan membuat anda harus ekstra hati- hati agar supaya kuman serta bakteri tidak masuk dan mengganggu kesehatan anda dan menyebabkan keputihan. Terkait dengan hal ini maka sudah tentu pembalut merupakan salah satu diantaranya. Menggunakan pembalut yang sesuai sehingga membuat anda nyaman saat memakainya merupakan hal yang harus dilakukan. Selain itu anda tidak boleh menggunakan pembalut secara sembarangan terutama pembalut yang sudah terkontaminasi dengan bahan- bahan kimia sebagai penyerap cairan darah haid anda. ada baiknya juga jika anda menggunakan pembalut yang berbahan herbal agar lebih sehat dan terhindar dari masalah kewanitaan anda apalagi keputihan.

5. Perhatikan asupan makanan anda

Bukan hanya bagian luar saja yang harus dijaga, namun menjaga pola makan dengan memperhatikan asupan- asupan pada tubuh anda merupakan hal yang harus diperhatikan lainnya. Dengan makan- makanan yang bergizi dan banyak nutrisi yang nyatanya baik untuk kesehatan, maka sudah pasti kesehatan miss v anda akan lebih terjamin.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?