Mau, Wangi Parfum Tahan Sepanjang hari? Ikuti Langkah Berikut ini!!

 Kebanyakan orang tidak akan keluar rumah sebelum memakai parfum. Karena mereka takut bau badannya tercium dan mengganggu orang lain. Dengan bau badan yang menyengat, seseorang akan dihindari, dijauhi serta dibully orang-orang sekitar. Yah, tentunya sangat tidak enak dan tidak nyaman saat bergaul. Untuk itu mereka menggunakan parfum untuk menjaga aroma tubuh agar wangi.

 Namun, aroma parfum ternyata tidak bisa bertahan lama pada badan kita. Perlu beberapa kali pemakaian dalam sehari, tentu akan membuat parfum cepat habis dan juga pemborosan. Dalam sebulan anda akan mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli parfum saja. Rubahlah kebiasaan boros, karena di bawah ini ada cara tepat agar aroma parfummu tetap bertahan sepanjang hari. Langsung saja ikuti langkah berikut ini.

Mau, Wangi Parfum Tahan Sepanjang hari? Ikuti Langkah Berikut ini!!

5 langkah membuat aroma parfum bertahan lama, antara lain :

Jaga agar kulit tetap lembab

 Keadaan kulit dapat mempengaruhi bertahan atau tidaknya aroma parfum. Aroma parfum lebih tahan lama jika berada pada kulit berminyak. Jadi untuk kamu yang mempunyai kulit kering hendaknya memakai pelembab kulit atau lotion sebelum menyemprotkan parfum pada area tubuh. Kamu juga harus memperhatikan aroma lotion yang kamu gunakan, pastikan jangan terlalu menyengat sehingga tidak bercampur dengan aroma parfum yang nantinya akan menjadi bau aneh.

Ubahlah aturan pakai

 Biasanya parfum digunakan yang paling terakhir setelah dandan. Ternyata ini merupakan hal yang salah karena parfum yang disemprotkan pada pakaian akan cepat hilang aromanya. Nah, sekarang biasakan semprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat sebelum kamu berpakaian. Jika parfum digunakan pada kulit justru mampu melepaskan aromanya sampai ke udara, sedangkan disemprotkan pada baju hanyalah dapat terserap oleh kain saja dan setelah terkena panas atau angin aromanya akan hilang.

Beri jarak saat menyemprotkan parfum

Jangan berpikir menyemprot parfum dengan jarak dekat membuat parfum lebih mudah meresap. Karena jarak terlalu dekat sesungguhnya membuat parfum sulit tersebar. Untuk itu, sekarang jika kamu menyemprotkan parfum berikan jarak sekitar 5-6 inchi dari kulit agar mudah tersebar ke seluruh bagian kulit.

Semprotkan pada area tubuh yang tepat

Gunakan parfum pada leher, lipatan siku, lipatan lutut, dan pada bagian belakang telinga. Hal ini dikarenakan pada bagian-bagian tersebut pembuluh darah lebih menonjol sehingga suhunya lebih tinggi yang mampu membangkitkan aroma parfum. Karena alkohol yang terkandung dalam parfum akan cepat menguap pada area tersebut dengan begitu aromanya akan lebih tercium.

Hindari menggosok parfum

 Kebanyakan orang menganggap menggosok parfum dan menempelkan pada bagian tubuh lainnya dapat membuat aroma parfum itu menyebar. Padahal anggapan tersebut salah, karena menggosok-gosok area tubuh yang sudah disemprotkan parfum dapat memecah molekul-molekul parfum, sehingga aromanya cepat hilang.

 Sangat mudah bukan? ikuti langkah tersebut dan kamu tidak perlu menyemprotkan parfum beberapa kali dalam sehari. Hal ini tentu saja mempengaruhi budget bulanan untuk membeli parfum menjadi lebih hemat. Hilangkan kebiasaan-kebiasaan salah dalam memakai parfum karena mempercepat penguapan parfum sehingga baunya tidak bertahan lama.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?