Tips Mudah Memperoleh Rambut Lurus dan Lembut

 Dewasa ini, rambut lurus dan lembut masih menjadi idaman banyak wanita. Tidak heran banyak wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk meluruskan rambut ke salon seperti smoothing, rebonding, catok, dan sebagainya. Memang hasilnya rambut menjadi lurus tetapi tanpa disadari akan ada efek negatif beberapa bulan setelah proses pelurusan jika anda tidak melakukan perawatan rutin pasca pelurusan rambut dengan bahan kimia. Efek negatif yang biasanya sering terjadi diantaranya rambut bercabang, rontok, kering dan pecah-pecah.

 Namun untuk anda yang memiliki dana terbatas tidak perlu cemas. Solusinya adalah back to nature. Memanfaatkan bahan alami di sekitar kita untuk anda yang masih berkeinginan memiliki rambut lurus dan lembut. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu anda memperoleh rambut lurus dan lembut.

Tips Memperoleh Rambut Lurus dan Lembut

Tips Memperoleh Rambut Lurus dan Lembut

1. Susu dan Madu
Perpaduan susu dan madu dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya, yaitu dengan mencampur susu dan madu hingga merata. Oleskan pada rambut. Kemudian, diamkan selama dua jam. Lalu, bilas rambut sampai bersih.

2. Telur
Telur dapat dijadikan kondisioner rambut alami yang efektif dalam melembutkan dan membuat rambut terlihat lurus. Aplikasikan telur pada rambut hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin. Lalu keramas rambut menggunakan shampo untuk menghilangkan bau amis dari telur. Bilas sampai benar-benar bersih dan pastikan tidak ada sisa telur atau shampo yang menempel di rambut.

3. Minyak Zaitun
Tahukah anda kombinasi dari minyak zaitun dan telur efektif dalam menutrisi rambut dan membuat rambut tampak lurus alami. Siapkan 2 butir telur dan kocok hingga lembut. Tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun, kocok hingga tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam atau sampai rambut terasa kering dan ramuan meresap. Bilas rambut sampai bersih. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk hasil optimal.

4. Sari Daun Seledri
Siapkan beberapa daun seledri yang masih segar. Cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga halus dan beri sedikit air. Peras dan ambil sari airnya. Masukan sari daun seledri ke dalam botol atau mangkuk. Diamkan semalaman. Kemudian aplikasikan sari daun seledri yang telah disimpan semalaman ke seluruh rambut sebagai Creambath. Pijat kulit kepala secara perlahan hingga sari daun seledri meresap ke dalam kulit kepala. Kemudian basuh dengan air lalu keramas dengan shampo dan kondisioner.

5. Santan dan Jeruk Nipis

 Kombinasi santan murni dan jeruk nipis terbukti efektif meluruskan rambut yang ikal dan sulit diatur. Siapkan 1 cangkit santan murni 200 ml dan 5 sendok jeruk nipis. Campur kedua bahan kedalam gelas atau cangkir, aduk merata hingga teksturnya menjadi creamy. Simpan ramuan tersebut ke dalam kulkas, diamkan semalaman. Pagi harinya, oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala hingga merata, kemudian bungkus rambut dengan handuk panas. Diamkan selama 30 menit atau 1 jam. Lalu bilas rambut dan cuci dengan shampoo hingga bersih. Sebaiknya lakukan treatment 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.
Silahkan pilih dan aplikasikan salah satu cara diatas yang cocok untuk rambut anda. Hasil akhir mungkin tidak akan sama dan berbeda-beda pada setiap orang tergantung pada kondisi rambut dan tingkat keikalan rambut.

 Jika anda rutin melakukan salah satu treatment diatas minimal seminggu sekali atau 2 sampai 3 kali dalam seminggu, hasilnya pasti akan lebih memuaskan. Hasilnya memang tidak akan secepat dan selurus menggunakan obat kimia untuk meluruskan rambut di salon tetapi cara alami meluruskan rambut diatas akan lebih baik dan aman untuk kesehatan rambut anda.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?