Tips dan cara membuat Bibir Merah Merona dan Sehat

 Pernahkah anda bercermin dan melihat bibir anda yang terlihat kehitaman dan kusam? Tenang saja! Anda tidak sendiri. Banyak wanita memiliki keluhan yang sama dengan anda. Jangan berkecil hati bahkan sampai tidak percaya diri. Tentu saja, tidak ada wanita manapun yang mau bibirnya berwarna hitam gelap. Memiliki bibir merah merona alami tanpa lipstik memang menjadi dambaan setiap wanita.

 Bibir berwarna merah membuat pemiliknya lebih percaya diri saat berhadapan dengan lawan bicara terutama di mata para pria yang memandangnya. Beberapa penyebab bibir menjadi gelap dan kusam diantaranya adalah salah penggunaan kosmetik, minum kopi secara berlebihan, kebiasaan merokok, terpaan polusi dan sinar matahari, kebiasaan menjilat bibir, bawaan dari lahir, asap rokok dan penyebab lainnya.

Bibir Merah Merona dan Sehat

Memperoleh bibir merah merona sebenarnya tidaklah sulit. Anda tidak harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan bibir merah dengan cepat. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Selain tidak ada efek samping serta aman digunakan. Mau tahu bahan alami apa saja yang dapat anda gunakan untuk memerahkan bibir anda. Simak tips-tips memperoleh bibir merah merona berikut ini.

1. Air Mawar
Air mawar berkhasiat memberikan efek lembut dan rona merah pada bibir anda. Hendaknya sebelum tidur malam, usapkan air mawar ke bibir dengan bola kapas yang telah dibasahi dengan air mawar dan berikan pijatan lembut pada bibir.

2. Masker Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipercaya dapat memerahkan bibir yang tampak gelap dan kusam. Caranya cukup sederhana, ambil beberapa tetes minyak zaitun dan campurkan dengan gula hingga merata. Pastikan bibir anda sudah bersih dari lipstik. Kemudian, oleskan di bibir yang sudah dibersihkan. Usapkan secara lembut dan merata campuran tersebut. Lalu bilas dengan air.

3. Madu
Khasiat utama madu untuk bibir tidak hanya mencegah bibir menjadi kering tetapi juga dapat membuat bibir tampak merah alami. Oleskan madu asli ke bibir sebelum tidur malam. Bibir harus bebas dari lipstik atau produk kosmetik bibir lainnya. Lakukan cara ini rutin sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Mentimun
Sifat penyegar dalam mentimun dapat menyegarkan bibir. Tentu saja, bibir yang segar dan sehat akan tampak berwarna merah merona. Caranya juga cukup mudah, dengan mengoleskan parutan mentimun ke bibir secara lembut dan merata dengan rutin setiap seminggu dua kali.

5. Memijat bibir
Lakukan pijatan lembut di bibir secara rutin. Cara ini dapat membantu dalam pergantian kulit kering yang menjadi penyebab bibir menjadi hitam dan kusam. Pijatan lembut juga dapat mengurangi kerutan dan garis halus di seputar bibir. Oleskan minyak kelapa di bibir lalu pijat dengan telunjuk secara lembut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

6. Minyak Zaitun, Madu dan Air Lemon
Kombinasi antara minyak zaitun, madu, dan air lemon dapat mencerahkan bibir secara alami. Oleskan campuran ini sebelum tidur. Lakukan secara rutin selama dua minggu untuk hasil optimal. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang berkhasiat melembutkan dan membuat bibir menjadi bercahaya.

7. Pasta Gigi
Kandungan floride dalam pasta gigi dapat memberikan warna merah merona pada bibir anda. Cukup oleskan pasta gigi secukupnya ke bibir dan diamkan kira-kira dua sampai tiga menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Pada awal pemakaian, mungkin agak terasa panas namun cara ini efektif memerahkan bibir yang hitam jika dilakukan secara rutin.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?