Tips Memilih Busana Dan Tas Sesuai Bentuk Tubuh Wanita

Tips Memilih Busana Dan Tas - Wanita adalah makhluk indah yang diciptakan Tuhan, banyak tuntutan dan keinginan yang setiap jamnya terus berkembang. Bagi wanita yang memperhatikan penampilannya tidak akan mudah memilih dan mengenakan sembarangan pakaian serta aksesoris lainnya guna menunjang penampilan dalam berbagai kesempatan. Ibarat kopi pahit tanpa gula, begitu pula dengan wanita dalam berbusana, para wanita akan mengenakan berbagai aksesoris terutama tas. Banyak wanita yang tidak tahu dan binggung memilih tas sebagai pelengkap berbusana saat berpergian ataupun bekerja. Mereka hanya memikirkan gengsi dan bagusnya tas tersebut bagi dirinya sendiri. Padahal jika tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya, wanita akan terlihat tidak serasi saat mengenakan busana dan tas. Meskipun dengan harga fantastik.

Tak jarang kaum hawa ini hanya memilih busana dan tas sesuai keinginan bukan kecocokan untuk tubuhnya. Masih banyak terlihat di pusat pembelanjaan, wanita rela memaksa untuk mengenakan busana dan tas tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya. Selain kurang nyaman dilihat orang lain, ketidaknyamanan juga terjadi pada diri si pemakainya.

Tips Memilih Busana Dan Tas Sesuai Bentuk Tubuh Wanita

Untuk itu ladies, simaklah tips memilih busana dan tas sesuai bentuk tubuh anda. Siapa tahu anda mendapatkan kenyamanan dari sebelum menyimak tips ini.

1. Bentuk Tubuh Apel
Jika anda memiliki bentuk tubuh membesar pada bagian pinggang busana yang cocok anda kenakan adalah mempunyai tali dibagian bahu dengan atasan agak panjang dari leher ke pinggang. Cobalah mengenakan busana yang dapat memperlihatkan keindahan lekuk tubuh anda, terutama bagian pinggang. Apabila anda kurus jangan menggunakan busana ketat sampai ke pinggang, bagian pinggang dapat anda buat ketat dengan cara menambahkan belt. Untuk tas anda dapat memilih tas yang dapat dibawa sampai bagian dada anda, sehingga lekuk pinggang anda akan terlihat. Ukuran tas sebaiknya medium, anda harus menghindari tas ransel. Hal ini disebabkan tas ransel akan menutupi keelokan pinggang anda.

2. Bentuk Tubuh Persegi Panjang
Bagian tubuh persegi panjang yang dapat dicirikan adalah bagian payudara dan pinggung yang memiliki ukuran sama, tetapi tidak memiliki lekuk tubuh. Anda dapat mengenakan busana dengan motif coas panjang berdetail geometris. Agar lebih terlihat mempesona tambahkan ikat pinggang bermotif sederhana. Hindari ornamen busana yang ramai, senentara tas yang dapat anda pilih model selempang. Model ini dapat anda gunakan dari bahu kiri dan jatuh ke kanan atau sebaliknya.

3. Bentuk Tubuh Terbalik
Memiliki bentuk tubuh terbalik dengan karakteristik bagian bahu lebih lebar dari bagian pinggang. Bahu pun akan terkesan kuat dan besar, tetapi tidak memiliki lekuk tubuh. Busana yang cocok dikenakan adalah busana polos dari bahu dan tidak ada detail payet. Gunakan celana atau rok bervolume yang dapat membuat pinggang lebih lebar atau menambahkan ikat pinggang besar. Tas yang cocok dipilih tas ukuran minimalis tanpa detail dan warna yang mencolok. Cukup menyatukan busana berwarna pastel dan tas berwarna soft.

4. Bentuk Tubuh Pir
Berbanggalah anda mempunyai bentuk tubuh pir, bentuk tubuh ini memiliki bagian pinggul, paha, dan bokong yang besar. Busana bagian atas harus lebih kecil dari pada bagian bawah. Anda dapat mengenakan busana ketat untuk memperlihatkan lekuk indah anda. Jangan mengenakan celana pensil atau rok fishtail dan ketat. Tas yang dapat anda gunakan untuk bentuk tubuh ini apa saja kecuali ransel.

5. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Bentuk tubuh mempunyai pundak dan garis pinggang yang sama. Garis pinggang tajam, bokong, paha dan bagian pinggul penuh berisi. Anda hanya menghindari busana dengan bentuk lurus dan jaket ukuran besar. Gunakan busana dengan bagian leher terbuka dan celana pensil atau rok A-line dapat anda kenakan. Tas yang pantas untuk bentuk tubuh ini adalah tas ukuran sedang dengan tali sedada. Warna cerah dapat anda pilih dan sesuaikan dengan busana.

Baca Juga : 4 Tutorial Cara Riasan Smokey Eyes

6. Bentuk Tubuh Pendek Berisi
Memiliki bentuk tubuh pendek berisi jangan membuat anda bersedih. Anda patut menghindari pemakaian busana yang ramai dan bercorak terang. Pemakaian rok juga jangan terlalu sering digunakan, celana agak lebar dapat anda pilih. Untuk tas bertubuh ini hindari tas bertali panjang dengan motif netral dapat anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Memilih Topi Agar Sesuai Bentuk Wajah

7. Bentuk Tubuh Tinggi Kurus
Busana yang sesuai untuk bentuk tubuh tinggi kurus adalah celana pensil dengan bagian atas yang agak ramai detailnya. Warna terang juga dapat anda gunakan. Pilihan tas untuk bentuk tubuh ini bebas. Anda tidak perlu pusing memikirkan warna tas yang akan dipilih sebagai penunjang anda. Hanya saja hindari menggunakan tas kecil, tas dengan kapasitas agak besar cocok untuk anda gunakan. Model ransel juga pas untuk anda.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?