Cara Memilih Warna Baju Agar Sesuai dengan Kulit Dan Tubuh

Fashion - Hari yang indah dan menarik tentunya tidak terlepas dari seberapa besar anda yakin bahwa anda benar-benar tampil menarik hari ini sebab dengan penampilan yang menarik tentu anda akan lebih percaya diri. Itulah sebabnya mengapa sebagian besar orang selalu berusaha untuk tampil lebih menarik dan semakin menarik. Bahkan tidak sedikit diantaranya yang bahkan rela mengorbankan budget yang lumayan besar hanya untuk sekedar tampil menarik.

Untuk memiliki penampilan yang menarik sebenarnya ada cara yang cukup sederhana. Salah satu diantaranya adalah memadukan warna pakaian dengan warna kulit anda. Warna kulit putih, sawo matang, kuning langsat, dan gelap tentunya memiliki pilihan warna pakaian yang berbeda. Hal ini juga yang menyebabkan sebagian orang menjadikan pemilihan warna pakaian sebagai sesuatu yang sensitif.

Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat Sesuai Warna Kulit Anda

Pemilihan warna yang tepat akan memberikan efek:
- Warna kulit terlihat lebih cerah
- Mata terlihat lebih indah
- Rambut terlihat lebih bercahaya.

Sementara itu pemilihan warna yang kurang tepat justru akan memberikan kesan:
- Kulit terlihat lebih gelap bahkan kusam dan dekil
- Bayangan warna pakaian menberikan kesan yang salah lewat mata
- Bayangan warna pakaian juga membuat kesan yang salah terhadap ukuran pipi anda
- Membuat gigi anda terlihat kuning.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa warna yang dapat anda pakai sesuai dengan warna kulit anda.

1. Warna Kulit Gelap
Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan kulit mereka yang berwarna gelap. Sehinga tidak jarang mereka mencoba berbagai cara agar kulit terlihat lebih putih dan cerah. Namun faktanya memiliki kulit berwarna gelap bukan merupakan hal yang buruk. Jika anda dapat memadupadankan warna yang sesuai dengan warna kulit anda justru akan membuat kulit gelap anda terlihat lebih seksi dan menakjubkan.
Untuk anda yang memiliki warna kulit gelap, pilihan warna-warna primer seperti warna hitam, putih, biru lembut, merah, pink tua, kuning, lemon akan membuat warna kulit anda lebih menonjol. Selain itu warna krem, cokelat muda akan membuat anda lebih cerah.
Namun anda harus menghindari warna cokelat gelap, turquoise, hitam, hujau daun, kuning lembut, rose, mauve, dan pastel lembut, sebab wana ini dapat menimbulkan kesan kusam pada warna kulit anda.

2. Warna Kulit Sawo Matang
Anda yang memiliki warna kulit sawo matang sangat disarankan untuk memilih pakaian dengan warna-warna terang seperti jingga, kuning, hijau, silver, pink, burgundy, navy, dan gold. Selain itu warna krem dan cokelat muda akan membuat kulit anda terlihat lebih chic. Dan jika anda ingin menggunakan wana gelap, anda dapat memadukannya dengan warna-warna yag terang agar terlihat lebih kontras.
Warna yang perlu anda hindari adalah warna olive, merah, cokelat gelap, hijau lumut, biru tua, dan merah bata karena warna-warna ini akan membuat kulit anda terlihat lebih kusam.

3. Warna Kulit Kuning Langsat
Warna kulit kuning langsat akan semakin menarik saat mengenakan pakaian dengan warna tropis seperti warna hijau, merah, dan biru. Selain itu, warna kuning dan jingga akan membuat kulit terlihat lebih kasual.
Namun anda perlu menghindari warna bernuansa emas seperti karamel, cokelat dan oranye.

4. Warna Kulit Putih
Memiliki kulit putih tentunya akan memudahkan anda dalam memilih warna pakaian karena ada banyak warna yang boleh anda gunakan. Terlebih lagi anda dapat menggunakan pakaian dengan warna-warna terang dan batik agar kulit anda terlihat cemerlang. Selain itu warna hitam dan pastel akan memberi kesan elegan pada kulit anda.
Hanya saja anda perlu menghindari pakaian dengan warna purple, merah, oranye, dan kuning.

Pemilihan warna pakaian baju/celana yang tepat tentu akan membuat warna kulit anda semakin menarik. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih busana agar tampil lebih menarik.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?