6 Hal yang Bisa dipetik dari Cinta Pertama

 Cinta pertama adalah cinta yang sulit dilupakan, banyak kenangan indah terjadi saat itu, seseorang yang mengawali hidup kita dalam mengenal cinta.Walau berusaha beberapa kali melupakan cinta pertama tetapi tetap saja membekas. Entah karena kenangan yang dilalui atau karena orang yang kita cintai waktu itu mempunyai andil besar dalam permulaan hidup. Yang pasti cinta pertama adalah pengalaman pertama saat kita mengenal keindahan cinta.

6 Hal yang Bisa dipetik dari Cinta Pertama

Tetapi banyak juga orang yang tidak senang dengan pengalaman cinta pertamanya, ada yang dibuat patah hati atau ada juga yang ditinggalkan begitu saja. Namun, terlepas dari segala keindahan, kesenangan, keburukan, sakit hati atau apalah yang dirasakan ternyata banyak pelajaran yang berharga bisa anda petik dari cinta pertama itu. Pelajaran ini bisa anda jadikan penunjuk bagi kehidupan cinta anda selanjutnya. Dan inilah hal yang bisa dipetik dair cinta pertama adalah :

Berhenti berharap

 Saat awal menjalin cinta, dunia terasa indah dilalui bersama. Tak takut dengan apapun yang bisa menghalangi cinta anda berdua. Banyak masa dan kenangan indah yang dirajut dan disimpan dalam memori bersama. Akan ada keinginan dan harapan yang ingin dipenuhi saat itu, terutama adalah merangkai indahnya berumah tangga. Namun, terkadang semua itu bisa kandas di tengah jalan karena ketidakcocokan yang sulit disatukan. Harapan dan keinginan masa depan akan hilang begitu saja. Jika sudah seperti ini anda harus berhenti berharap dan bersiap menyambut masa depan yang lebih baik.

Ikhlas walau menyakitkan

 Walaupun cinta pertama anda berakhir tidak menyenangkan, anda akan tetap merelakan cinta itu pergi. Walau anda tetap bertahan dengan keadaan hati yang memilukan, tetapi mungkin tidak dengan pasangan anda yang begitu mudah melupakan dan merajut kasih lain. Ketika mengetahui hal tersebut, hati anda akan terasa seperti diiris-iris, namun harus bisa mengikhlaskannya. Keikhlasan inilah yang akan menunjukkan bahwa sebenarnya dia tidak baik untuk anda.

Lebih mengerti tentang cinta

Saat anda pertama kali mengenal cinta adalah anda selalu behagia jika selalu bersama orang yang dicintai. Tetapi setelah merasakan cinta pertama anda akan tahu lebih dalam tentang cinta. Karena sebenarnya cinta itu tidak hanya membawa kesenangan, tetapi juga kesedihan. Nah, karena bertambahnya pengetahuan ini anda mampu dalam menghadapi suatu masalah dalam cinta selanjutnya. Anda akan tahu dan mudah menemukan solusi dalam mengatasi kesedihan dan penderitaan yang timbul karena cinta.
Lebih dewasa dan kuat dalam menghadapi persoalan hidup

Kegagalan dalam menjalin kasih atau rasa patah hati karenanya, membuat anda lebih kuat dan lebih dewasa dalam menyikapi persoalan yang terjadi. Anda akan berpikir panjang dan mengambil keputusan dengan bijaksana soal cinta selanjutnya. Selain itu anda menjadi pribadi yang lebih bisa mengontrol diri, introspeksi dan memperbaiki semua sikap yang bisa membuat anda menderita dalam cinta.

Mandiri

 Ketika cinta pergi bersama orang yang anda cintai saat itu, ketergantungan terhadapnya harus bisa anda lepaskan. Anda harus membiasakan diri untuk melakukan semuanya sendiri, tidak ada lagi yang mengantar atau menjemput lagi. Dengan begitu saat anda siap kembali menjalin percintaan dengan orang lain, anda akan berpikir untuk mandiri dan tidak bergantung pada pasangan. Karena ketergantungan terhadap pasangan membuat anda susah move on darinya. Hal ini tentu melatih kemandirian dan kesiapan diri jika seandainya kegagalan datang untuk kedua kalinya.

Mementingkan kebahagian diri sendiri

 Cinta mampu merubah semua yang ada dalam diri yang merasakannya. Rasa senang, kecewa, sedih, bahagia bisa didapat ketika kita mengenal cinta. Tetapi dalam hal cinta anda harus memikirkan kebahagiaan diri sendiri, jangan hanya karena ingin menyenangkan pasangan kebahagiaan anda terenggut. Mungkin karena mempunyai pasangan yang gantengnya maksimal atau kaya setengah mati, anda rela mengabdikan diri dan mengorbankan kebahagiaan diri sendiri. Tentu tidaklah benar, cinta yang tepat adalah membawa kebahagian satu dengan yang lain. Tentang cinta anda harus bisa merasakan kebahagiaan sejati di dalamnya.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?