Langkah Sederhana Mencegah Resiko Kanker Sejak Dini

 Kanker merupakan penyakit yang sulit sekali disembuhkan dan butuh waktu yang lama. Belum tentu semua penderitanya bisa sembuh setelah mengalami berbagai proses panjang dan rumit. Kebanyakan diantaranya meninggal, tetapi tidak sedikit pula yang sembuh seperti sediakala. Sel-sel kanker dapat tumbuh dalam tubuh manusia melalu banyak cara diantaranya karena keturunan dan gaya hidup yang tidak sehat.
Karena begitu bahayanya penyakit ini anda haruslah berhati-hati dalam menjaga pola hidup. Tinggikan tingkat kewaspadaan terhadap kanker sejak dini, mulailah hidup sehat jika mau menikmati hidup di dunia lebih lama. Untuk mencegah resiko terkena penyakit kanker, biasakan diri anda dengan langkah-langkah sederhana berikut ini :

Langkah Sederhana Mencegah Resiko Kanker Sejak Dini
Bergerak selama 2 jam setiap hari

 Kanker dapat disebabkan karena darah mengendap dan tidak bisa mengalir pada bagian tubuh tertentu. Lama-kelamaan akan membentuk sebuah benjolan yang terus bertambah besar. Untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh anda perlu melakukan peregangan setiap hari. Dengan olahraga setiap hari selama 2 jam akan membuat organ-organ tubuh seperti jantung dan paru-paru akan menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga aliran darah yang mengalir pada tubuh dapat berjalan lancar.

Lakukan olah nafas setiap pagi

 Olah nafas secara teratur berarti anda melakukan pergantian udara yang mengandung oksigen dalam tubuh. Jika asupan oksigen dalam tubuh dipenuhi secara maksimal yaitu sebesar 60% akan menyehatkan sel-sel tubuh. Apabila sel tidak memperoleh oksigen yang cukup akan mengalami fermentasi dan tumbuh tak terkendali yang menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker. Jadi selama berolahraga jangan lupa dilengkapi dengan olah nafas kurang lebih 30 menit setiap pagi.

 Jangan mengkonsumsi makanan yang dibakar secara berlebihan

Banyak orang menyukai makanan yang dipanggang seperti daging panggang, steak, ikan bakar dll, mungkin karena rasanya yang begitu mantap dan lezat daripada makanan goreng. Jangan sering mengkonsumsi makanan bakar khususnya daging bakar, karena lemak yang terkandung didalam makanan yang dipanggang akan berubah menjadi zat karsinogeik. Zat inilah yang menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh. Agar zat karsinogenik tidak beresiko atas pertumbuhan sel kanker, maka setelah mengkonsumsi makanan yang dipanggang imbangilah dengan minum jus lemon.

Mengkonsumsi buah secara rutin

 Buah-buahan merupakan makanan yang kaya dengan vitamin dan berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, dapat mengurangi resiko tubuh anda terkena kanker. Mulai sekarang, gantilah cemilan anda dengan buah, setiap kali merasa lapar. Daripada anda mengkonsumsi makanan ringan dan sebagainya yang banyak mengandung pengawet buatan, pemanis buatan, garam berlebih atau MSG karena menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

Usahakan jangan menyalakan lilin

 Lilin apalagi yang beraromaterapi jika menyala akan memproduksi zat karsinogenik dan polutan yang dapat menyebabkan kanker. Maka, sebaiknya cahaya ditempat-tempat indah rumah anda ganti saja dengan lampu-lampu kecil. Jangan pikirkan keindahannya tetapi juga bahayanya terhadap tubuh.

Tidur dalam gelap

 Selain menjaga kesehatan mata dan kondisi otak, tidur tanpa cahaya sedikitpun mampu mencegah kanker. Karena ketika tidur dalam gelap, tubuh banyak memproduksi hormon melantonin yaitu hormon yang mencegah penyakit kanker terutama kanker payudara dan prostat. Kegelapan sangat membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Dengan menerapkan langkah-langkah diatas kita tidak perlu beaya mahal dalam upaya pencegahan penyakit kanker. Walau terbilang sederhana dan mudah dilakukan tetapi masih saja sulit dijalankan. Tetapi jika niat sudah kuat dan sadar akan bahayanya penyakit kanker, tentu semua orang akan berupaya mencegahnya. Semua itu berasal dari sendiri!!

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?