6 Langkah Terbaik untuk Mendapatkan Jodoh yang Tepat

 Jodoh adalah pasangan yang akan menemani hidup kita selamanya. Manusia diciptakan berpasang-pasangan oleh Allah. Tapi dalam menantikan jodoh terkadang ada halangan yang mengganjal, sehingga sulitnya bertemu jodoh tersebut. Memang ini rahasia Allah, terkadang ada seseorang yang belum cukup umurnya malah sudah mendapatkan jodohnya. Namun, ada juga seseorang yang sudah berumur dan pantasa untuk menikah, belum juga bertemu dengan jodohnya. Dalam mendapatkan jodoh, kita juga tidak ingin sembarangan dan yang baik untuk kehidupan dunia akhirat tentunya.

6 Langkah Terbaik untuk Mendapatkan Jodoh yang Tepat

 Sebenarnya, siapa jodoh kita, kapan dipertemukan dan dimanakah akan terjadi pertemuan itu? Hanyalah Allah yang tahu. Namun, kita sebagai manusia tidak boleh hanya menanti. Haruslah berusaha untuk menjemput jodoh kita. Mungkin kita pernah mengalami atau mendengar, sudah lama kenal dan menjalani hubungan di saat melangkah menuju ke pernikahan malah putus di tengah jalan. Dalam keadaan seperti ini pasti ada yang pasrah menerimanya maupun tidak. Terhalangnya seseorang dalam mendapatkan jodohnya, terjadi karena beberapa sebab.

 Penyebab itu bermacam-macam. Bisa saja karena ada orang yang membenci kita sehingga dia mengganggu dalam setiap usaha mendapatkan jodoh, atau karena memang kesalahan sikap dan perbuatan kita sendiri yang membuat seseorang tidak mau menjalankan mahligai rumah tangga dengan kita dan lainnya.
Cara untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan harapan adalah sbb :

1. Introspeksi diri terlebih dahulu, 

Kita harus bisa segera menyadari semua kesalahan yang pernah dilakukan dan segera memperbaikinya. Dan dalam waktu yang sama Insya Allah jodoh kita juga akan melakukan hal yang sama yaitu memperbaiki diri. Karena wanita yang baik akan mendapatkan pria yang baik pula dan sebaliknya.
Seperti firman Allah dalam surat An-Nur ayat 26 yang berarti : “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang keji pula, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik (pula)”

2. Tentukan pasangan yang ideal, 

Jangan terlalu berharap mendapatkan jodoh yang sempurna. Hal itu akan mempersulit jalan kita dalam mendapatkan jodoh itu sendiri. Dengan menentukan berbagai macam kriteria terhadap jodoh, menyebabkan akan selalu merasa tidak cocok dengan siapapun walaupun itu mungkin ideal untuk kita. kata orang jawa: kakean mileh-mileh malah keblinger (kebanyakan memilih akan menjadikan salah pilhan). Jadi, pilihlah jodoh yang ideal sesuai dengan aturan agamadan berdasarkan cinta kasih.

3. Memperluas pergaulan yang baik

Misalnya dengan mengikuti pengajian, perkumpulan-perkumpulan dengan teman, sahabat, saudara, atau mengikuti kegiatan keagamaan. Dengan membiasakan diri berkumpul dengan orang-orang yang baik, dengan izin Tuhan jodoh kita dari kalangan orang baik pula. Dan orang-orang dalam perkumpulan yang kita ikuti tersebut, pasti akan membantu dalam mendapatkan jodoh tersebut.

4. Jangan mencintai pasangan secara berlebihan. 

Semua yang berlebihan tidak akan berdampak baik. Mencintailah karena Allah sehingga kita bisa melihat sisi baik dan buruknya untuk masa depan ketika berumah tangga. Sehingga kita tidak menemui masalah yang sulit dipecahkan ketika menikah nanti.

5. Jangan berputus asa

Apabila gagal ketika menjalani suatu hubungan percintaan, yakinlah bahwa itu baik untuk kita. Karena jika dilanjutkan akan menimbulkan berbagai masalah. Walaupun begitu kita harus tetap berusaha jangan minder dan selalu percaya bahwa Allah telah mempersiapkan yang lebih baik untuk kita.

6. Selalu berdo’a dan memperbanyak ibadah kepada Tuhan 

Perbanyak amalan-amalan ibadah kepada Tuhan serta jangan lupa untuk shodaqoh. Karena hal tersebut mempu mendekatkan diri anda kepeda jodong yang diharapkan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?