Cara Agar Rambut Botak Agar Tumbuh Kembali

 Cara Agar Rambut Botak Agar Tumbuh Kembali - Rambut merupakan mahkota paling indah bagi pria wanita,setiap orang menginginkan rambutnya tumbuh sehat dan alami.Namun tak jarang rambut menjadi masalah tersendiri karna rontoh yang bisa menyebabkan kebotakan secara perlahan,walau sudah mencoba berbagai produk tetap saja rambut masih rontoh.

 Berbagai alternatif mungkin bisa saja menyembuhkan rambut rontok,tap iada juga yang tidak berhasil dengan produk herbal yang dijual ditoko-toko atau dengan obat penguat rambut dan sebagainya.
Sebelum anda mengetahui Cara Menumbuhkan rambut dikepala Botak ada baiknya anda mengetahui apa saja penyebab Rambut botak.
Cara Agar Rambut Botak Agar Tumbuh Kembali

Menurut para ahli rambut,ada beberapa penyebabnya yang diuraikan seperti berikut ini.
1. Stres.
 Secara umum,stres berdampak pada kesehatan anda,nafsu kemungkinan besar akan hilang karna stres,nutrisi kedalam tubuhpun kurang terjaga,selain tubuh perlahan menjadi kurus,stres juga membuat rambut dikapala anda perlahan menjadi botak.

2. Perubahan hormonal
 Pria yang memiliki rambut botak biasanya disebabkan perubahan hormoral dalam tubuh yang kurang seimbang,tubuh akan memprofuksi androgen yang berlebihan yang bisa mengakibatkan kebotakan.

3. Usia
 Baik pria dan wanita,saat usianya beranjak 30 tahun,maka secara perlahan kekebalan tubuhnya akan berkurang,jumlah fokibel dirambut akan menurun,proses penuaan ini membuat rambut menjadi lebih rentan terhadap kerontokan.
4. Gen
 Hal ini tidak bisa dipungkiri,gen sangat berdampak bagi tubuh anda,baik kekebalan tubuh,wara kulit begitu juga rambut anda.Gen tertentu diketahui secara turu temurun mewariskan kerontokan rambut.

5. Kurang gizi
 Waita biasanya mengalami hal ini,diet yang berlebihan akan membuat Nutrisi pada tubuh kurang,termasuk nutrisi pada rambut,akibatnya rambut gampang rontok.

6. Kehamilan dan persalinan
 Kondisi ini disebutdengan telogen effluvium,dimana biasanya wanita akan mengalami kerontokan rambut pada usia 3 bulan sebelum melahitkan,dan rambut akan kembali normal setelah beberapa bulan kemudian pasca melahirkan.

7. Siklus pertumbuhan rambut
 Menurut para ahlinya,rambut akan tumbuh setengah inci setiap bulannya,saat ini adalah saat paling rentan pada akar rambut,akar rambut akan lebih rentan mengalami kerontokan pada fase ini.

8. Infeksi
 Infeksi tidak hanya terjadi pada kulit yang luka,namun infeksi bisa disebabkan bakteri pada kulit termasuk pada rambut,bakteri dan jamur ini akan membuat rambut anda rontok dengan perlahan.

9. Obat-obatan
 Beberapa orang yang sedang melakukan perawatan karna sakit biasanya akan mengalami kerontokan rambut,hal ini disebabkan beberapa obat yang memiliki efek samping.

 Itulah hal ynag menyebabkan rambut anda rontok,lalu apa saja yang bisa membuat rambut anda tumbuh kembali? Simak cara menumbuhkan Rambut Botak berikut ini.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Santan
 Sejak dahulu,santan santan digunakan untuk memproduksi minyak kelapa,minyak kelapa ini digunkan leluhur kita untuk merawat rambutnya,maklum saja waktu nenek moyang kita ada,belum ada obat-obatan dan minyak untuk merawat rambut seperti sekarang ini.
 Santan bisa membuat rambut anda tumbuh kebali,yakni dengan cara mengusapkan santan pada bagian kepala secara berkala dan teratur.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Ginkgo Biloba.
 Apakah anda pernah mendengar tanaman obat ini? Jika belum berikut ini saya lampirkan gambarnya.

Cara Agar Rambut Botak Agar Tumbuh Kembali

 Tanaman yang berasal dari negeri tirai bantu ini memiliki banyak khasiat bagi tubuh,Gingko biloba merupakan bahan yang alami untuk menumbuhkan rambut di kepala anda.
Oleskan minyak ginkgo biloba pada bagian kepala anda yang mengalami kebotakan,minyak ini bisa anda beli di apotik atau Toko Obat china.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Telur

Telur bisa anda gunakan untuk mengatasi kerontokan dan menumbuhkan rambut dipala anda,ambil kuning telurnya saya lalu oleskan pada rambut dikapala anda,pijit kulit kepala dengan kuning telur ini kurang lebih 15 menit,setelah itu cuci dengan shampo untuk menghilangkan bau karna kuning telor tadi.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Kulit Apel

 Apel memiliki banyak Vitamin yang baik pada tubuh,temasuk untuk menumbukan rambut botak dikepala anda,kulit apel ini bisa anda usap kan pada kulit kepala,atu bisa juga dengan cara dihaluskan terlebih dahulu,lalu usapkan pada rambut,biarkan sekita 15-20 menit,lalu bersihkan kulit apel tersebut dari kepala anda

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Teh Hijau

 Teh hijau memiliki anti oksidan untuk mencekal berbagai bakteri,virus dan penyakit masuk kedalam tubuh anda.Teh hijau juga berfungsi untuk merawat rambut anda,Teh hijau ini snda haluskan,campur dengan sekit air,lalu bilaskan pada rambut anda,diamkan selama 20 menitan lalu bersihkan dengan air bersih.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Biji Kemiri

 Kemiri dan santan hampir sama khasiatnya,kemiri bisa merawat dan menumbuhkan rambut rontok,kemiri bagusnya dibakar terlebih dahulu,setelah mengeluarkan minyak angkat kemiri ini dari pembakaran lalu tumbuk tumbuk dalam kantong plastik untuk mencegah minyak dalam kemiri keluar,lalu oleskan kemiri yang dihaluskan tadi pada kulit kepala anda,biarkan selam kurang lebih 20 menita,jika boleh 1 jam,lalu bersihkan.

Cara Menumbuhkan Rambut  dengan Minyak zaitun

 Minyak Zaitun adalah obat yang paling sering digunakan untuk merawat rambut,selain itu minya ini juga berguna untuk menumbuhkan rambut rontok dikepala anda,usapkan saja Minyak Zaitun pada kulit kepala anda,biarkan kira-kira selam 20 menit allu bilas dan keringkan rambut anda.

 Pengobatan tradisional ini bisa anda lakukan baiknya pada sore atau malam hari setelah anda selesai beristirahat,pengobatan diatas berbeda dengan menggunakan obat penumbuh rambut,yakni tidak memiliki efek samping dan terbukti mendapatkan hasil yang lebih baik tanpa harus konsultasi dengan dokter.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?