8 Cara Ampuh agar rambut terlihat tebal

 Rambut tebal merupakan idaman setiap wanita, karena setiap orang tidak akan pernah menginginkan jika rambutnya jarang ataupun botak, maka banyak cara yang dapat ditempuh setiap orang untuk mendapatkan rambut yang tebal.

Tentulah untuk mendapatkan rambut yang tebal tidak semerta –merta bisa langsung Anda dapatkan karena Anda harus melakukan berbagai upaya agar rambut Anda bisa terlihat tebal.

Maka untuk mengetahui cara agar rambut terlihat tebal maka Anda harus merangsang rambut Anda sendiri agar tumbuh lebat, jangan tergiur dengan cara instan untuk rambut Anda karena segala yang yang datang dengan instan maka hilangnya juga secara instan pula. Anda hanya perlu menggunakan ramuan yang dapat Anda buat sendiri dengan berbagai bahan alami, diantaranya adalah:
Cara agar rambut terlihat tebal

1. Lidah buaya
Sebagian orang tidak akan meragukan kedahsyatan dari ramuan lidah buaya, bahkan segala produk shampoo yang ada dimanapun telah menggunakan lidah buaya sebagai bahan baku, bahkan penulis telah membuktikan sendiri tentang manfaat lidah buaya pada anak kecil yang rambutnya tumbuh jarang –jarang, dengan mengoleskan lender lidah buaya pada rambut setiap hari, lidah buaya mampu menebalkan rambut secara berkala.

Baca Juga : Tips Mudah Memperoleh Rambut Lurus dan Lembut

2. Merang
Merang mempunyai kandungan gizi berupa protein, lemak , mineral , kalsium dan fosfor yang mampu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, maka jika rambut dan kulit kepala Anda tidak bermasalah, rambut Anda secara alami akan tumbuh lebih lebat.


3. Daun pandan
Daun pandan dapat ditemui diberbagai daerah, pasar bahkan tetangga Anda bisa jadi menanam tumbuhan ini, karena daun pandan berkhasiat untuk menghitamkan rambut Anda secara alami, gunakan seduhan air daunnya untuk membasuh rambut Anda.

4. Pare
Tentu Anda tidak akan asing dengan jenis bahan masakan yang satu ini selain memiliki rasa pahit, ternyata pare juga menyimpan rahasia kecantikan untuk rambut Anda yakni mampu menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut Anda

5. Lobak
Tidak berbeda jauh dengan temannya pare yakni lobak sebagai bahan masakan juga mengandung zat gizi serta fitonutrien yang mampu memperbaiki dan memperkuat akar rambut serta mampu meningkatkan kemilau rambut Anda.

6. Kemiri
Fungsinya tidak jauh berbeda dengan lobak karena kemiri mampu meningkatkan kemilau rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala serta akar rambut.

7. Bawang merah
Selain memiliki bau yang menyengat serta biasa digunakan sebaga bumbu dapur, ternyata bawang merah dapat digunakan sebagai bumbu rambut karena mampu mencegah kerontokan serta meningkatkan kesuburan rambut Anda, hal ini sangat berguna untuk ketebalan rambut Anda, karena rambut Anda uldapat tumbuh subur tanpa ada gangguan kerontokan pada rambut.

8. Kelapa
Kelapa memiliki kandungan zat gizi serta fitonutrien berupa vitamin C, asam folat seta kalium dan fosfor , mampu mengatasi ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

Sekarang Anda telah mengetahui cara membuat rambut agar kelihatan tebal, namun di atas telah dipaparkan bukan dengan cara instan melainkan melalui perawatan alami yang mana Anda dapat meramunya sendiri dengan berbagai bahan alami yang ada disekitar Anda.

 Jika terpaksa Anda tidak ingin membuat ramuan alami, maka ada cara instan sebagai alternative Anda dengan cara melakukan toning rambut, agar rambut terlihat tebal serta smoothing agar rambut Anda tetap halus. Sekian ulasan tentang cara membuat rambut kelihatan tebal, selamat mencoba dan semoga berhasil. (/liaaprill)

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?