5 Cara Mudah Tutupi Noda Bekas Jerawat Di Wajah

 Jerawat bisa dibilang musuh besar para wanita, apalagi percuma rasanya sudah melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan jerawat. Meskipun sudah melakukan berbagai tretmen khusus, jerawat kadang menganggu penampilan anda bukan. Jerawat dan nodanya dapat muncul kapan saja, apalagi di saat tidak menentu. Cara yang ampuh untuk menutupi jerawat dengan cepat adalah menggunakan make up.

Tetapi lebih efektif juga menggunakan cara alami, karena tidak ada efek sampingnya. Hanya saja ada cara untuk menutup jerawat baru dan noda bekas jerawat anda harus dituntut untuk tampil di depan orang, walaupun menutupnya hanya sementara saja. yuk intip cara berikut agar noda bekas jerawat dapat lenyap.

Cara Menutupi Noda Bekas Jerawat
Jerawat Membandel
1. Mengunakan concelear
Krim satu ini adalah sahabat bagi wanita yang harus sesegera mungkin menutup jerawatnya demi tampilan yang menarik, yaitu concelear. Concelear adalah krim wajah yang berfungsi menutupi noda noda pada wajah anda. Jangan salah pilih untuk memakainya, karena anda harus paham benar mengenai jenis concelear yang cocok dengan kulit wajah. Umumnya, wanita yang memiliki jenis kulit berminyak akan cocok dengan concelear berbahan bubuk mineral. Sedangkan untuk anda yang memiliki kulit wajah berjenis kering cocok dengan concelear cair. Ada baiknya sebelum menggunakan concelear, pastikan wajah dan tangan anda dalam keadaan bersih agar hasilnya bisa maksimal sehingga jerawat bisa tertutupi dengan sempurna. Begitupula noda jerawat tersamarkan. Menggunakan concelear sesuai warna kulit, supaya tidak bertopeng.

2. Menggunakan BB Cream
Bebaskan bekas jerawat anda dengan menutupinya lewat BB cream. BB cream sama fungsinya seperti seperti concelear, tapi BB cream dapat digunakan di seluruh wajah dan leher. Sementara concelear hanya digunakan di beberapa titik untuk menyelapkan noda. Menggunakan BB cream ringan dapat anda pilih dan jenisnya soft. Anda harus menggunakan BB cream dulu, barulah concelear anda gunakan. Pilihlah BB cream satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Selain menutupi noda jerawat BB cream juga sebagai pengganti foundation wajah dan leher.

3. Gunakan bedak yang berwarna senada dengan kulit
Pemilihan bedak yang warnanya senada dengan kulit anda juga dapat menutupi noda bekas jerawat loh. Jangan terlalu putih karena akan memberi efek seperti mengenakan topeng. Jangan lupa memakai foundation atau BB cream terlebih dahulu agar noda bekas jerawat dapat ditutupi.

4. Daun sirih
 Daun sirih sudah terkenal fungsinya yang sangat banyak, termasuk untuk kecantikan wanita Indonesia. Untuk itu jangan ragu menggunakan daun sirih, caranya mudah. Anda tinggal menyuci 5 -7 lembar daun sirih lalu lumatkan, bisa dengan diremas-remas tangan atau diblender halus. Jangan lupa tambahkan sedikit air, karena air inilah yang dapat mengeluarkan zat dari daun sirih untuk menutupi daun sirih. Anda tinggal menempelkan tumbukkan atau hasil blenderan daun sirih ke noda bekas jerawat. Cukup gunakan malam hari saja, dan bilas keesokan hari. Lalukan 2-3 hari dan noda bekas jerawat anda mulai menipis.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?