Cara Praktis Menyehatkan Kuku Secara Alami

 Terlihat cantik, bukan hanya berlaku pada wajah, namun terlihat cantik bagi seorang wanita, sudah tentu meliputi seluruh anggota badan yang tentunya akan menambah unsur kepercayaan diri pada mereka. Salah satu bagian tubuh yang mendapat perhatian khusus adalah kuku. Seperti yang kita tahu kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat sedemikian rupa agar sehat serta tidak mudah rusak. Kuku yang tidak mudah rusak serta sehat akan terlihat lebih menawan dan cantik. Bagi anda yang mengalami gangguan pada kuku maka anda bisa mencoba cara menyehatkan kuku yang praktis untuk dilakukan seperti berikut ini:

Cara Praktis Menyehatkan Kuku serta Mempercantiknya


1. Membuat kuku kusam agar terlihat lebih berkilau
 Cara mempercantik kuku yang pertama adalah dengan mengoleskan petroleum jelly pada tiap kuku anda setiap malam hari. Jika sudah selesai maka anda bisa mengusapkannya pada kain katun yang lembut untuk membersihkannya. Dengan secara rutin mengoleskan petroleum jelly pada kuku anda maka kuku anda yang tadinya biasa saja dan cenderung kusam akan terlihat berkilau.

2. Mengatasi kuku yang lunak

 Kuku yang lunak akan cenderung mdah tergores hingga menyebabkan luka yang akan menghambat anda dalam segala aktifitas yang sedang anda lakukan. Untuk mengeraskan kuku anda yang lunak maka akan lebih baik jika anda menggunakan minyak zaitun untuk membuatnya lebih kuat. Caranya yaitu dengan merendam kuku anda pada minyak zaitun yang sebelumnya telah dicampur dengan air hangat. Lakukan setiap 2 hari sekali selama 15 menit maka kuku anda akan terasa lenih kuat.

3. Mengurangi pengguanaan nail polish

 Menggunakan nail polish memang pada dasarnya membuat kuku kita akan terlihat lebih cantik. Namun walau begitu penggunaan nail polish yang terlalu sering maka akan membuat kuku anda menjadi lebih mudah rusak dan cenderung berwarna kuning.

4. Jangan menghilangkan kutikula

 Kutikula merupakan salah satu bagian dari kuku yang acapkali dihilangkan dalam rangka untuk mempercantik kuku yang kita miliki. Namun ternyata menghilangkan kutikula itu sendiri akan membuat kuku kita rentan terhadap jenis infeksi kuku yang kemungkinan bisa datang mengganggu kesehatan kuku milik kita.

5. Mengatasi jenis kuku yang rapuh

 Satu lagi jenis kuku yang perlu diperhatikan secara benar-benar adalah jenis kuku yang rapuh. Kuku yang rapuh akan membuat kuku kita menjadi sering rusak. Tidak berhenti di situ saja, kuku yang rapuh juga cenderung sensitif pada goresan yang nyatanya akan membuat kuku kita menjadi pecah. Untuk mengakali hal ini maka akan lebih baik jika anda banyak mengonsumsi jenis vitamin B yang akan membuat kuku kita menjadi kuat dan tidak rentan pada goresan yang acapkali terjadi.

 Bagi seorang perempuan kuku merupakan salah satu hal yang harus dijaga perawatannya agar terlihat cantik serta menawan. Untuk itu maka pengguanaan cat kuku bisa djadikan alternatif agar kuku kita terlihat lebih cantik dan indah untuk dipandang. Perlu diingat dalam menggunakan cat kuku haruslah disesuaikan dengan warna kulit kita agar tidak terjadi warna kontras antara kulit serta kuku yang hanya akan menimbulkan efek yang berkebalikan. Cat kuku sendiri bia ditemukan hampir dimana saja, serta dengan warna yang berbeda- beda untuk itu, sebelum membeli jenis cat kuku maka ada baiknya jika anda memilih warna cat yang sekiranya cocok dengan warna kulit yang kita miliki.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?