Cara Merapikan Rambut Keriting Dengan Benar

 Rambut merupakan bagian tubuh yang akan semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhan yang dialami oleh manusia. Rambut sendiri mempunyai jenis yang bermacam-macam seperti rambut lurus, ikal, keriting, dll. Perbedaan ini pun masih dapat dibedakan lagi dengan ukuran rambuutnya yang berbeda-beda entah itu pendek maupun panjang. Berbeda bentuk serta ukuran pada rambut masing-masing orang, memberi pengaruh pada gampang tidaknya rambut diatur serta ditata. Salah stau jenis rambut yang susah untuk ditata adalah rambut keriting. Berbeda dengan rambut lurus yang mudah untuk diatur maka rambut keriting adalah sebaliknya. Bahkan bagi mereka yang mempunyai intensitas rambut yang terlalu keriting, maka disisir pu nakan terasa susah. Jika disisir saja sudah susah maka sudah tentu menatanya agar tampak rapi pun akan semakin sulit. Berikut ini adalah cara menata atau merapikan dan menata rambut keriting agar tampak lebih rapi dan indah:

Cara Merapikan Rambut Keriting Dengan Benar

1. Perhatikan saat menyisir rambut anda
 Merapikan rambut keriting agar terlihat lebih rapi bisa anda lakukan dengan cara menyisirnya secara perlahan. Menyisir rambut dengan hati-hati menghindarkan anda dari kerusakan rambut rontok yang disebabkan oleh penyisiran rambut yang terlalu keras.

2. Cobalah untuk mengakalinya dengan kepangan
 Kini banyak sekali tips mengkreasikan berbagai jenis rambut yang bisa anda coba agar rambut anda terlihat lebih bagus serta menawan. bagi anda yang mempunyai rambut yang lurus maka kebanyakan jenis kreasi rambut akan terlihat cocok bagi anda yang nyatanya berbeda bagi mereka yang mempunyai rambut yang keriting. Cara menata rambut keriting yang baik adalah dikepang. Mengepang rambut yang keriting akan membuat rambut anda terlihat lebih tipis dan rapi. Selain terlihat rapi, namu kepangan yang anda lakukan akan menambah daya tarik tersendiri bagi orang yang memandang karena dengan melakukan pengepangan pada rambut maka rambut anda akan terlihat lebih indah.

3. Perhatikan posisi rambut saat tidur
 Bukan hanya harus diperhatikan saat bangun tidur serta saat beraktifitas, namun pada saat tidur pun rambut perlu untuk diperhatikan. Pada saat tidur akan lebih baik jika rambut anda dikuncir di atas kepala agar tidak tertindih sehingga menjadikannya tidak kusut pada keesokan paginya. Tidak perlu dikuncir namun anda bisa juga memposisikan rambut anda ke atas kepala pada saat tidur sehingga secara otomatis rambut tidak akan tertindih kepala.

4. Gunakan vitamin khusus untuk rambut

Bukan hanya tubuh saja yang memerlukan vitamin, namun rambut pun membutuhkan vitamin untuk menjaga kesuburannya. Rambut yang kaya akan nutrisi akan menjadikannya lebih mudah diatur dan terlihat semakin indah. Vitamin rambut ataupun serum rambut kini sudah bisa ditemukan di berbagai toko terutama toko- toko kecantikan dengan harga yang lumayan murah sehingga anda tidak perlu takut kantong anda akan habis untuk membeli vitamin. Selain itu, anda bisa juga menggunakan beberapa jenis sampo yang mempunyai kandungan serta mempunyai unsur kecocokan pada rambut anda agar supaya rambut tetap halus dan terawat.

5. Hindari alat pelurus rambut
 Jika rambut anda merupakan tipe rambut lurus maka akan lebih baik jika anda keseringan memakai alat pelurus rambut yang nyatanya jika keseringan dipakai akan membuat rambut anda menjadi keriting.

 Hal-hal di atas merupakan cara yang praktis merapikan rambut anda yang keriting agar terlihat lebih cantik dan menawan serta lebih mudah untuk ditata.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?