Begini nih Tips Merawat Sepatu Kerja Wanita

Wanita yang berkarir, sekarang ini sudah banyak sekali kita temukan dimana- mana. Salah satu perlengkapan yang nyatanya tidak boleh ketinggalan dalam menunjang penampilan seorang wanita karir adalah sepatu. Pemakaian sepatu sendiri, merupakan salah satu bentuk kesantunan yang harus dilakukan terutama bagi mereka yang bekerja pada sebuah instansi yang resmi. Salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat menggunakan sepatu adalah cara merawatnya ketika sudah tidak digunakan lagi. Merawat sepatu sendiri, akan membuat sepatu anda menjadi lebih awet serta terlihat masih bagus.


Berikut ini merupakan cara merawat sepatu yang bisa anda terapkan di rumah agar sepatu yang anda miliki menjadi lebih awet serta tidak mudah rusak:

1. Cara merawat sepatu yang berbahan dasar kulit

 Seperti halnya tas, sepatu juga mempunyai berbagai ragam bahan yang berbeda- beda. Bukan hanya terbuat dari kain, namun sepatu bisa juga terbuat dari plastik atau bisa pula kulit. Jenis sepatu yang terbuat dari kulit sendiri merupakan jenis sepatu yang nyatanya banyak dilirik oleh kaum wanita karena memang pada dasarnya sepatu berbahan kulit nyaman untuk dipakai serta memiliki kesan modis dan tidak murahan selain itu, . Untuk merawat sepatu yang terbuat dari kulit, bisa dikatakan cukup mudah yaitu dengan menghindarkannya dari tempat- tempat yang sekiranya mempunyai tingkat kelembapan yang tinggi. Tempat dengan suhu basah akan membuat sepatu anda menjadi lebih mudah berjamur. Maka penempatan sepatu secara tepat pada tempat yang kering merupakan hal yang harus dilakukan untuk menghindarkan sepatu anda dari bahaya jamur.

2. Menghindari bau tidak enak

 Satu lagi masalah yang hampir terjadi pada tiap orang terkait dengan sepatu yang dimilikinya adalah bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap sendiri acapkali muncul ketika sepatu yang anda gunakan belum begitu kering ketika anda mulai memakainya, selain itu, bisa juga karena karena anda yang notabene masih basah, andamasukkan saja pada sepatu. Dengan menghindari penggunaan sepatu yang masih basah maka sudah tentu akan menghindari anda dari bau tidak sedap akibat sepatu yang belum kering. Selain itu, jika masalahnya terdapat pada kaki milik anda, maka akan lebih baik jika anda mengeringkan kaki anda dulu dengan cara dilap untuk kemudian baru memakai sepatu.

3. Menghindari perubahan bentuk sepatu

Untuk merawat sepatu maka ada baiknya jika kita harus berhati- hati dalam melangkah serta menghindari berbagai jalanan yang sekiranya akan membuat sepatu milik anda tergesek hingga kemudian menimbulkan sobekan yang nyatanya akan menggangu kita pada saat berjalan.

4. Mengakali pecah- pecah pada sepatu

Terkadang sepatu yang lama masih tetap juga kita pakai karena adanya berbagai macam alasan yang tentunya membuat kita secara mati- matian mempertahankan sepatu yang kita miliki. Masalahnya adalah ketika sepatu tersebut sudah terdapat pecah disana- sini maka sudah tentu hal ini akan menggangu penampilan modis yang anda miliki. Untuk mengakalinya dalah dengan mengoleskan odol pada bagian sepatu yang pecah- pecah tersebut dengan catatan hal ini hanya bisa dilakukan untuk sepatu yang berwarna putih.

Hal diatas merupakan cara praktis merawat sepatu yang tentunya bisa anda terapkan pada penggunaan sepatu yang anda miliki sehingga sepatupun menjadi awet serta tidak gampang rusak. Selain itu sepatu awet akan membantu anda menghemat anggaran untuk membeli sepatu.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?