Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Sepatu High Heels

High heels merupakan salah satu jenis fashion yang memberi nilai plus bagi penampiln kita. Dengan menggunakan high heels tubuh akan tampak lebih tinggi dan menawan daripada mereka yang tidak menggunakannya. Meskipun begitu, penggunaan sepatu berhak tinggi ini bukan berarti tanpa resiko. Penggunaan jenis sepatu berhak tinggi dengan rantang waktu yang lama dapat menimbulkan banyak masalah pada kaki kita seperti:

High Heels

1. Varises kaki

Varises kaki merupakan hal yang patut dikhawatirkan ketika kita terlalu sering memakai jenis sepatu ini. Memakai High Heels sendiri membuat otot tumit dan tubuh bagian betis menjadi tegang sehingga menyebabkan pembuluh darah tertekan. Nah, hal inilah yang menjadi salah satu penyebab varises kaki.

2. Pembengkokan jari pada kaki

Sepatu High Heels mempunyi bentuk sepatu dengan ujung sepatu yang menyempit hal ini menjadikan bentuk atau struktur jari pada kaki kita menjadi berubah hal ini dipicu oleh kaki yang terus- terusan ditekan oleh ujung runcing sepatu.

3. Lecet- lecet pada kaki

Bentuk kaki pada tiap orang berbeda- beda, sehingga mereka perlu menyesuaikan antara bentuk kaki mereka dengan ukuran dan bentuk sepatu itu sendiri karena penggunaan sepatu yang tidak cocok akan menimbulkan nyeri dan menyebabkan kaki   lecet sana sini.

4. Tidak seimbangnya posisi tubuh

High heels membuat tubuh penggunanya tidak seimbang dikarenakan bentuk dari jenis sepatu ini yang tidak rata. Bagian belakang sepatu yang lebih tinggi membuat panggul anda tidak seimbang ketika kita kebetulan berjalan dengan kaki telanjang atau sepatu dengan alas yang rata.

 Memperhatikan penampilan agar tampak lebih menarik memang dianjurkan agar kita tampak lebih fashionable. Bahkan sekarang ini tidak bisa dipungkiri jika berbagai macam produk fashion dengan keluaran terbaru siap membanjiri kita dengan berbagai model dan jenisnya yang menggugah. Mempercantik atau memperindah penampilan merupakan hal yang lumrah dilakukan terutama bagi kaum hawa. Namun faktor kesehatan pun perlu dipertimbangkan mengingat apa pentingnya berpenampilan cantik apabila membahayakan kesehatan kita?

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?