5 Hal yang Harus Disingkirkan Sebelum dan Setelah Menikah

 Keadaan sebelum dan setelah menikah tentu berbeda dan anda harus bisa menjalaninya dengan baik. Jika sebelum menikah, tidak akan keterikatan tertentu untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Tetapi setelah menikah anda mempunyai keterikatan dan melakukan sesuatu harus memperhatikan perasaan pasangan dan keluarganya.

 Anda harus bisa membebaskan semua urusan sebelum menikah, karena bisa saja hal tersebut mengganggu hubungan harmonis yang akan anda bina. Utarakan dan selesaikan semua urusan yang mungkin bisa menjadi mempengaruhi hubungan anda nantinya. Agar hubungan anda harmonis dengan suami anda hilangkanlah 5 hal ini dari kehidupan anda

5 Hal yang Harus Disingkirkan Setelah Menikah

Mantan pacar atau suami
 Banyak orang sebelum menikah melakukan pencarian cinta sejatinya, sampai harus beberapa kali menjalani masa pendekatan dengan orang yang dicintai. Padahal orang yang dicintai itu belum tentu akan menikah dan membina hidup bersama. Mungkin karena adanya moment dan kenangan bersama membuat anda sulit melupakan seseorang. Ini harus anda perhatikan sekali lupakan mantan atau hilangkan dari pikiran setelah anda menikah. Jangan bahas hal-hal yang berkaitan dengan mantan kepada suami anda, karena dapat memicu terjadinya pertengkaran.

 Jika anda memiliki mantan pacar,atau seseorang yang spesial dalam hati anda baiknya disimpan,karna mantan pacar atau orang spesial tersebut bukan lagi orang yang menjadi teman hidup anda.

Ketergantungan terhadap orang tua
 Setelah menikah anda harus bisa menangani semua keperluan rumah tangga anda sendiri. Jangan bergantung kepada orang tua anda walau masih dalam satu rumah. Anda harus siap melayani kebutuhan makan suami, mencuci, dan hal lainnya. Selain itu, Tidak usah mengikutkan orang tua dalam masalah anda dengan suami, jangan biarkan mereka tahu permasalahan yang sedang anda hadapi.

Anda harus mendiskusikan apapun itu dengan pasangan, ambillah keputusan sendiri tanpa campur tangan orang tua masing-masing. Keikutsertaan orang tua dalam urusan rumah tangga anda akan memperkeruh dan membuat masalah baru yang akan lebih rumit pastinya

Mementingkan diri sendiri
 Sebelum menikah anda hanya memikirkan diri sendiri saja dan hal ini tidak boleh terbawa saat sudah menikah. Ubahlah kebiasaan mementingkan diri sendiri (egois) karena sekarang anda berdua dan harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasangan. Misalnya, dalam hal makanan, anda harus memikirkan apakah dia lapar atau tidak? sisakan atau tunggu dia untuk makan bersama dan masih banyak hal lainnya yang harus anda bagi kepada pasangan. Bukankah berbagi itu romatis?
Membicarakan sesuatu yang sifatnya pribadi kepada orang lain

 Anda menikah dengan pilihan anda tentu tahu apa sebab dan tujuannya. Sehingga anda harus bisa menerima dia bersama kekurangan dan kelebihannya. Nah, kekurangan dan kelebihan suami anda yang sifatnya pribadi haruslah menjadi konsumsi anda saja. Jangan sampai berbagi sesuatu dengan orang lain, seperti foto dan semua yang berhubungan dengan keintiman antara anda dan pasangan kepada orang lain bahkan ke media sosial. Karena hal ini merupakan rahasia berdua saja dan haram orang lain termasuk orang tua kalian mengetahuinya.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Sebelum Menikah

Bekerja atau aktivitas sampai larut malam

 Mungkin anda sudah terbiasa bekerja atau melakukan aktivitas penting hingga larut malam. Setelah menikah keadaan ini haruslah dirubah, karena malam hari merupakan waktu yang tepat untuk bercinta dan menjaga keintiman hubungan anda dengan pasangan. Jika memang terpaksa, maka konsultasikan terlebih dahulu dan setelah anda mengurus semua kebutuhan dia tentunya. Kekurangan waktu untuk berdua akan menjadikan ini sebagai akar masalah keretakan rumah tangga anda.

Itulah ke-5 hal yang harus anda hilangkan baiknya sebelum anda memutuskan untuk menikah dan setelah/Sesudah menikah. Dengan menerapkannya, hubungan yang harmonis dan romantis akan mudah diwujudkan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?