Cara Jitu Mencegah Kebiasaan Boros Anda

 Boros merupakan salah satu hal yang membuat kantong kita cepat kering.  Terutama bagi kaum hawa yang kebanyakan menjadikan shopping sebagai salah satu hobi mereka. Memang benar shopping itu menyenangkan namun dampaknya terhadap keuangan kita, tidak bisa dibilang menyenangkan bukan?.

Cara Jitu Mencegah Boros

Berikut ini tips agar anda terbebas dari yang namanya boros

1. Jadikan menabung sebagai hobi  
Menabung merupakan sebuah alternatif yang paling ampuh mengatasi pemborosan. Namun menabung disini adalah menabung di bank atau di tempat yang jauh dari jangkauan kita. Sama saja kan jika kita menabung di rumah dan sewaktu- waktu kita bisa ambil seenaknya?. Nah kalau menabung di bank yang kebetulan jarak bank dari rumah lumayan jauh, maka kita pasti akan malas untuk mengambil uang . Yah dengan begitu kita ga jadi boros deh .

2. Singkirkan waktu luang dengan kegiatan lain
Mempunyai banyak waktu luang, bagi anda penyuka shopping, akan membuat anda terus menerus kepikiran dengan yang namanya belanja. Untuk meyiasatinya, gunakan waktu luang anda dengan melakukan berbagai aktivitas lain seperti bermain ke rumah teman, menonton televisi dan lain sebagainya.

3. Lakukan hobi yang menyenangkan
Hobi merupakan sebuah kegiatan yang mampu membuat kita tenggelam di dalamnya. Dengan menyelami hobi kita, maka kegiatan belanja pun bisa kita lupakan sejenak. Hobi yang saya maksud disini bukanlah hobi yang keluar duit banyak ya. soalnya sama saja dong kalau hobi dan belanja punya kadar ngeluarin uang yang sama- sama banyak .

4. Bawa uang secukupnya saat belanja
Membawa uang berlebih membuat kita ingin belanja lebih juga. Saat berbelanja akan lebih praktis jika kita membuat daftar barang yang ingin kita beli serta membawa uang secukupnya. Uang dan juga harga barang belanjaan haruslah sepadan dan seimbang sehingga membuat kita tidak akan menghamburkan uang untuk sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan.

5. Jangan mudah terkena bujuk rayu penjual
Salah satu faktor yang membuat kita membeli banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan adalah karena kita terkena bujuk rayu para pedagang. Cara yang terbaik adalah dengan berlaku cuek dan hindari para pedagang yang membuat kita menghamburkan uang berlebih.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?