7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan - Di Indonesia, jagung manis kerap jadikan sebagai bahan untuk bikin sup atau sayur asem. Rasa-rasanya manis serta renyah. Ada pula yang membuatnya sebagai puding serta olahan yang lain.

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan
7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan 


Terkecuali manis, jagung manis ini dapat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Apa sajakah khasiatnya? Simak penjelasannya dalam faedah jagung manis untuk kesehatan.

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan


1. Memperlancar pencernaan
Jagung ManisJagung memiliki kandungan serat alami yang begitu baik untuk kesehatan pencernaan. Konsumsi jagung dalam jumlah yang lumrah bisa menolong Anda menghindar konstipasi, sekalian turunkan kemungkinan kanker usus.

2. Menghindar anemia
Dalam jagung manis ada kandungan zat besi, asam folat serta vitamin B yang dapat menolong menghindar anemia.

3. Kesehatan kulit
Jagung manis kaya anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas.

4. Kesehatan paru-paru
Didalam jagung manis ada senyawa cryptoxanthin yang lalu dirubah jadi vitamin A. Berdasar pada satu riset, ada keterikatan pada kandungan beta cryptoxanthin dengan perubahan kanker paru.

5. Menangani kolesterol
Kandungan Vitamin C, karotenoid serta bioflavanoid yang ada pada jagung bisa menolong turunkan kandungan cholesterol dalam darah. Hal semacam ini bermakna bisa menolong supaya jantung Anda tetaplah sehat serta menghindar penyakit kardiovaskular yang lain.

6. Daya Ingat
Dalam jagung manis ada thiamine yang menyokong keadaan beberapa sel otak serta manfaat kognitif supaya lebih optimal.

7. Kesehatan mata
Dalam jagung ada zat zeaxanthin, di mana senyawa itu yang bikin biji jagung jadi kuning cerah. Berdasar pada riset, zeaxanthin dapat dibuktikan dapat menghindar mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan - Nah, tersebut sebagian faedah serta manfaat dari jagung manis. Jadi, bila anda tengah berjalan-jalan malam minggu dengan pacar, janganlah gengsi mengajaknya untuk makan jagung bakar atau jagung rebus, lantaran faedahnya begitu banyak untuk kesehatan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?