Cara Mudah Mencegah Keriput Wajah Sejak Dini

  Menjadi tua adalah sebuah kepastian dan tidak akan pernah bisa untuk anda hindari. Dan salah satu gejala yang nampak pada penuaan adalah mulai timbulnya keriput pada wajah anda. Dan faktor keriput inilah yang kerapkali membuat wanita menjadi kurang percaya diri, sebab kecantikannya semakin memudar. Namun anda tidak perlu khawatir, gejala keriput wajah yang anda alami ini bisa nada cegah dengan beberapa tips sederhana, sehingga walaupun usia anda semakin bertambah, keriput di wajah anda belum bertambah banyak dan anda akan nampak lebih muda.

 Namun, sebelum kita beranjak ke dalam tips pencegahan keriput wajah, alangkah baiknya ketika anda mengetahui terlebih dahulu apa saja sih yang menjadi penyebab kulit anda lebih cepat berkeriput? Ternyata penyebab kulit anda berkeriput diantaranya adalah kerkurangan serat kolagen dan juga elastin yang mana fungsinya adalah untuk membuat kulit anda tetap kenyal. Penyebab kekurangan dari dua zat ini adalah karena faktor usia, polusi, rokok, paparan sinar matahari, serat warna kulit.

Cara Mudah Mencegah Keriput Wajah
Illustrasi Memencet Jerawat 

 Nah, itulah beberapa faktor yang menjadi penyebab muncul kulit keriput pada wajah anda. Jika anda tidak ingin berkeriput lebih cepat dan masih ingin tetap tambil awet muda serta cantik, yuk mari simak tips sederhana ini untuk mencegah munculnya keriput pada wajah anda.

Makanlah Makanan Bernutrisi
Kalo yang ini sih semua orang juga tahu.. iya kan? Hmm.. Tapi bukan sembarang nutrisi ya. Anda harus memperhatikan asupan nutrisi yang sangat diperlukan oleh kulit anda, diantaranya adalah Vitamin, mineral, protein, serat zat antioksidan seperti Vitamin A, C, E, Glutation, Zinc dan Selenium. Zat-zat inilah yang sangat anda perlukan jika anda tidak ingin berkeriput lebih cepat, sebab zat ini memiliki fungsi dalam perbaikan jaringan kulit epidermis. Agar kebutuhan kulit anda terpenuhi dengan baik, maka anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai macam zat tersebut. Selain itu, kondisi kulit yang kenyal akan semakin membuat kulit anda lebih mudah dalam perbaikan sel jika dibandingkan dengan kulit dalam kondisi kering. Oleh karena itu, anda juga harus menjaga kelembapan kulit agar tetap kenyal dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup.

Baca Juga :

13 Aroma Parfum Terlaris Ala Selebriti

Olahraga Teratur
Olahraga sangat bagus untuk jantung anda, dan hal ini juga berpengaruh terhadap pencegahan munculnya keriput di wajah anda. Kok bisa? Ya iyalah.. Sebab ketika kerja jantung anda sehat, maka peredaran darah ke seluruh tubuh juga menjadi lebih lancar, serta kebutuhan oksigen untuk semua jaringan tubuh juga akan terpenuhi, sehingga proses perbaikan kulit juga akan lebih maksimal. Hal ini lah yang menjadi pencegah munculnya keriput pada wajah anda.

Baca Juga :

4 Tutorial Cara Riasan Smokey Eyes


Tidur yang Cukup
Kulit anda juga butuh waktu istirahat untuk regenerasi serta penyembuhan sel-sel kulit yang rusak. Tidur yang cukup akan membuat kulit anda tetap terjaga dan juga tetap sehat. Nah, jika anda kurang tidur, maka kulit anda akan terlihat lebih kusam serta kasar, dan hal ini bisa menghambat proses perbaikan pada kulit dan akhirnya muncul keriput pada kulit anda.

Selalu Gunakan Tabir Surya
Terlalu sering terpapar sinar matahari juga tidak baik untuk kesehatan kulit anda. sebab sinar matahari yang berlebih bisa merusak serat kolagen serta elastin pada kulit sehingga akan membuat penumpukan sel kulit mati serta penumpukan pigmen. Untuk mencegah ternjadinya hal tersebut, maka menggunakan tabir surya adalah pilihan yang tepat bagi anda. Tabir surya bisa melindungi kulit anda dari terpaan sinar matahari yang berlebih sehingga kulit anda tetap sehat dan bisa mencegah munculnya keriput yang terlalu cepat.
Rawatlah kulit anda secara rutin dengan beberapa tips sederhana di atas jika anda tidak mau berkeriput lebih cepat. Dengan perawatan yang rutin dan intensif, maka anda bisa mencegah munculnya keriput wajah dengan lebih maksimal. Dan hasilnya, anda akan tetap bisa tampil cantik percaya diri walaupun usia anda sudah bertambah tua.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?