Cara Alami Mengatasi Nyeri Saat PMS Datang

 Rasa nyeri pada saat haid, bagi sebagian wanita merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Rasa nyeri yang berlebih terkadang membuat kita malas melakukan apapun dikarenakan rasa sakitnya akibatnya aktivitas rutin kitapun bisa terganggu. Alhasil kita hanya akan rebahan di tempat tidur tanpa mau melakukan apapun saat itu.

Rasa nyeri pada saat haid biasanya disebabkan oleh keluarnya darah kotor yang kurang lancar dari tubuh kita. Rasa sakit ini tidak terjadi pada setiap wanita dan kadar sakitnyapun berbeda- beda. Hal ini berhubungan dengan kadar kesehatan wanita itu sendiri. Pada beberapa wanita tertentu bahkan rasa sakit tersebut bisa menyebabkan pingsan.

Cara Herbal Mengatasi Nyeri Saat Haid

Kurang olahraga dan kurangnya mengonsumsi makanan sehat untuk haid bisa jadi memicu rasa sakit itu sendiri. Untuk mengatasi rasa nyeri tersebut, kita bisa lakukan beberapa tips berikut ini:

1. Kunyit Asam

Hampir semua kalangan masyarakat tau jika jenis jamu ini mampu meringankan rasa sakit waktu haid. Membuat kunyit asam ini pun mudah dan bahannya gampang untuk ditemukan. Atau jika kita sedang malas membuatnya kita bisa beli di beberapa tempat yang tentunya terdapat tukang jamu di tempat tersebut yang saya yakin keberadaannya sudah sangat banyak dimana- mana.

2. senam

Melakukan olahraga ringanseperti senam atau gerakan kecil apapun pada saat haid, mampu merangsang anggota tubuh yang bersangkutan untuk kembali bekerja secara normal. Hal ini tentunya mampu membuat sirkulasi keluarnya darah kotor dengan lancar. Mereka yang kurang gerak biasa mengalami nyeri haid dibandingkan mereka yang sering berolahraga.Saya yakin meluangkan waktu sejenak di kala pagi hari tentunya tidak akan menjadi masalah bagi kita jika hasilnya nyeri kita bisa berkurang atau bahkan hilang sama sekali pada saat kita sedang mengalami masa haid.

3. Kulit manggis

Kulit manggis mempunyai zatxanthone yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh yang mampu menangkal radikal bebas sehingga menghindarkan kita dari keluhan gangguan berbagai macam penyakit yang bisa menganggu keseimbangan tubuh. Selain itu, kulit manggis mempunyai kandungan zat yang mampu mengatas: masalah- masalah yang kemungkinan datang pada saat haid.

4. makanan mengandung banyak zat besi

Mereka yang anemia atau kurang darah biasanya rentan mengalami nyeri saat menstruasi. salah satu cara menanganinya adalah dengan rutin mengonsumsi makanan- makanan yang banyak mengandung zat besi. Makanan- makanan tersebut antara lain adalah kacang- kacangan, bayam, ubi rambat dan lain sebagainya. Makanan- makanan tersebut mampu menambah pasokan kalsium dalam tubuh anda sehingga bisa mengurangi dampak nyeri pada saat haid.

5. Daun sirsak

Sama seperti daun manggis, daun sirsakpun mempunyai kandungan yang tidak kalah hebatnya dengan daun manggis. Khasiat daun manggis dan juga daun sirsak kini bisa kita dapatkan dalam bentuk pil- pil yang tidak jarang bisa kita temui di berbagai apotek.

 Rasa sakit pada saat haid memang sering mengganggu keseharian kita apalagi jika kita mempunyai rutinitas yang tidak mungkin bisa ditinggalkan jadi sebisa mungkin jaga pola hidup kita dengan mengonsumsi makanan- makanan sehat yang mampu memperlancarkan datang bulan kita.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?