Cara Praktis Dan Alami Meluruskan Rambut

 Banyak orang menganggap bahwa jenis rambut yang lurus merupakan jenis rambut yang tentunya akan membuat anda tampil tampak lebih menawan serta cantik. Namun walau begitu, ada banyak juga orang yang entah karena faktor genetika atau jenis faktor lain, yang nyatanya tidak mendapatkan jenis rambut lurus yang mereka inginkan. Bagi mereka yang tidak mempunyai rambut lurus dan cenderung bergelombang biasanya akan menggunakan jasa salon untuk membuat rambut bergelombang mereka menjadi lurus.

  Hal ini semacam ini memang tergolong instan namun perlu diingat, segala jenis produk perawatan atau penggunaan alat- alat kecantikan tersebut memberi sebuah resiko apalagi jika kita melakukannya secara sering. Entah itu menyebabkan rambut yang rontok, rambut menjadi mudah patah, serta berbagai jenis masalah rambut lainnya yang tentunya akan membuat anda pusing kepalang dalam menanganinya. Untuk menyikapi hal ini maka penggunaan benda- benda alami akan membuat rambut yang anda miliki pun menjadi lebih sehat dan terawat juga rendah resiko. Berikut ini merupakan cara alami meluruskan rambut yang bisa anda coba serta terapkan untuk kepentingan pelurusan rambut anda tersebut.

Cara Praktis Dan Alami Meluruskan Rambut

1. Dengan menggunakan susu

 Bukan hanya digunakan untuk masker kulit wajah namun susu juga bisa juga digunakan untuk membuat lurus rambut kita. caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur susu juga air lalu aduk hingga merata. Air haruslah lebih sedikit dari takaran susu yang anda gunakan. Jika sudah maka anda bisa menyemprotkan air susu pada rambut anda tunggu beberapa saat hingga susu mulai mengering. Jika sudah maka anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih.

2. Menggunakan minyak rambut

 Menggunakan minyak rambut ini bisa digunakan dengan cara memanasi minyak rambut terlebih dulu. Jika sudah cukup panas, maka anda bisa mengoleskannya secara merata pada seluruh bagian rambut anda. lakukan traetment ini selama 15 menit lalu tutup dengan menggunakan handuk kering selama setengah jam. Jika sudah maka anda bisa membilasnya menggunakan air yang bersih.

3. Dengan santan kelapa

 Cara meluruskan rambut yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa yang sudah disiapkan bisa dicampur dengan menggunakan sekitar 2 sendok makan ekstrak jeruk nipis. Langkah selanjutnya yaitu dengan mencampur kedua bahan alami tersebut secara merata dengan cara diaduk- aduk. Jika sudah tercampur semua maka anda bisa memasukkan campuran santan serta jeruk nipis ini dengan memasukkannya ke dalam lemari es. Jika sudah mengental seperti cream maka anda bisa mengambilnya lalu oleskan cream santan tersebut secara merata ke bagian rambut anda sembari dipijit perlahan pada kulit kelapa.

4. Daun seledri

 Cara meluruskan rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan seledri. Cara yang digunakan cukup mudah yaitu dengan menunbuk seledri yang sudah anda siapkan lalu ambil sari- sari seledri tersebut. Jika sudah, maka anda bisa mengusapkan secara merata sari- sari seledri tersebut pada seluruh permukaan kulit kepala serta rambut anda. cara yang tepat saat mengusap kepala dengan seledri ini cara sembari dipijat pelan- pelan pada kulit kepala agar supaya nutrisi yang diinginkan atau dibutuhkan oleh rambut dalam kepentingan meluruskan tersebut bisa meresap secara sempurna kedalam kepala. Untuk hasil yang lebih baik anda bisa menunggunya selama beberapa menit untuk kemudian dibilas dengan menggunakan air yang bersih.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?