6 Langkah Membuat Pakaian Murah Tampak Mewah dan Elegan

 Pakaian yang mahal belum tentu terlihat cocok dengan pemakainya. Terkadang pakaian mahal dan bermerk tidak enak ketika dipakai. Namun, biasanya jika memakai pakaian merk akan menjadi kebanggan tersendiri. Biasanya harga pakaian bisa menjadi mahal karena mempunyai merk yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Padahal jika kita mau mencari dipasaran ada pakaian dengan bahan dan kualitas jahitan yang sama dijual dengan harga lebih murah.

 Mungkin banyak kekurangan pekaian mahal yang anda keluhkan, entah karena tidak pas di badan, tidak sesuai keinginan tapi trend ataupun warnanya tidak anda sukai dan masih banyak hal lain. Jika anda mengalami dilema tersebut, sekarang mulailah mengubah kebiasaan boros yang hanya memperhatikan merk saja dalam membeli pakaian. Sekarang baliklah keadaan buatlah pakaian dengan harga murah tetapi tidak kalah mewah dan elegannya dengan busana bermerk. Mau tahu rahasianya? Langsung saja ikuti beberapa cara di bawah ini.

 6 Langkah Membuat Pakaian Murah Nampak Mewah dan Elegan

Cara tampil modis dan elegan dengan balutan busana berharga murah yaitu :

Perhatikan kualitas bahan dan jahitannya

Saat memilih baju hal pertama yang harus anda perhatikan adalah bahan dasar yang dibuat. Pilihlah bahan dengan kain mudah menyerap keringat, tidak terlalu tipis dan memberikan kenyamanan ketika dipakai. Jangan memilih pakaian yang mengandung lebih dari 20% sintetis. Karena bahan sintetis sulit diperbaiki karena mempunyai tepi jelek, pilihlah yang berbahan sutra, katun, dan linen.
Selain bahannya anda juga harus meneliti jahitan-jahitan pada kainnya. Lihatlah apakah rapat atau terlalu renggang, itulah yang bisa membedakan jahitannya bagus atau tidak. Jika jahitannya jelek akan membuat pakaian tidak tahan lama dipakai.

Pakailah aksesoris yang sedang trend

 Anda pasti menginginkan penampilan yang terbaik, untuk itu jangan ragu untuk membeli aksesoris. Pilihlah aksesoris yang menurut anda bagus dan cocok untuk menunjang penampilan anda serta jangan lupakan yang sedang trend saat ini agar tidak kelihatan ketinggalan jaman. Jika ada uang sisa yang kira-kira cukup untuk membeli sepatu, atau tas, jam tangan, ikat pinggang, aksesoris rambut, maka beli satu persatu lalu koleksilah kenakeragaman akeseoris tersebut. Dengan begitu anda tidak akan kelabakan saat memadupadankan aksesoris dengan pakaian yang dikenakan saat itu.

Lakukan modifikasi

 Agar terlihat lebih menarik anda perlu memodifikasi pakaian, tambahkan bordiran, renda, atau pernak-pernik untuk baju lainnya. Lihatlah model baju yang sedang trend menjadi acuan, buatlah semirip mungkin, sehingga baju anda akan nampak menyerupai baju mahal itu. Jika memang bentuknya terlihat klasik atau jadul, padupadankan dengan kain lain atau benahi area yang mengesankan model lama tersebut. Buatlah sesuai dengan minat dan kreasi anda tetapi jangan terlalu berlebihan, karena bukan nampak elegan tetapi malah berkesan norak.

Dominasi dengan warna hitam atau putih

 Dominasi busana yang anda kenakan dengan warna hitam atau putih, karena warna tersebut mampu menyamarkan keburukan yang ada. Warna-warna itu juga bisa mengesankan santai jika dipakai sehari-hari, atau bisa mengesankan elegan saat dikenakan pada pesta atau acara penting. Dan juga akan cocok dikombinasikan dengan aksesoris berwarna cerah atau warna yang sama.

Mengkobinasikan

 Padupadankan baju yang sudah anda modifikasi tadi dengan jam tangan, aksesoris rambut, sepatu yang sesuai dengan warna dan acara dikenakannya. Memang baju anda murah, tetapi hal itu tidak akan nampak anda memakai aksesoris bermerk. Karena yang menjadi perhatian utama adalah yang nampak dari luar. Kebanyakan orang ketika memperhatikan orang lain dari dompet atau tas, sepatu atau jam tangannya bila dibandingkan baju yang anda kenakan. Karena barang-barang tersebut mudah dibedakan antara yang bermerk atau bukan. Dan tentunya aksesoris akan membuat penampilan anda terlihat lebih menarik, indah dan elegan.

Berkaca atau minta saran orang lain

Untuk melihat penampilan anda sudah sempurna atau belum, maka berkacalah atau mintalah pendapat kepada orang lain mengenai penampilan anda. Jika sudah merasa semuanya tepat dan sesuai, orang lain juga melihatnya bagus, maka bersiap-siaplah menjalani hari anda yang menyenangkan

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?