Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat - Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit hingga nampak benjolan kecil berwarna putih yang dimaksud whitehead serta yang berwarna hitam di kenal sebagai blackhead, pada sekitaran kulit atau muka anda. Kadang-kadang komedo juga berwarna kekuningan. Umumnya tujuan paling utama timbulnya komedo yakni di wajah, ruang hidung serta sekitaran mata. Komedo bisa berkembang jadi jerawat, yang di kenal sebagai papul atau pustule. Komedo pada umumnya umumnya nampak serta berkembang ketika serta sesudah saat pubertas, saat kandungan hormon membuahkan sebum yang berlebihan.

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat
Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat 

Berikut Langkah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat 

Sabun yang berperan untuk melembabkan kulit itu mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Terkadang keluarnya sebum juga terhalang serta disitulah bakteri mulai menumpuk. Untuk anda yang terserang permasalahan ini janganlah cemas untuk mencari pemecahannya lantaran di sini bakal di uraikan penjelasan tentang langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami. Memanglah langkah tersebut terlihat gampangan serta murahan, namun tunggulah dahulu janganlah segera menilainya dari luarnya saja namun manfaat yang terdapat didalamnya bakal begitu ampuh serta akhirnya juga akan tidak mengecewakan. Mungkin saja butuh tingkat kesabaran yang lebih ekstra untuk lakukan hal semacam ini lantaran ini bukanlah langkah yang instant serta cepat, lantaran diperlukan kedisiplinan anda dalam mengaplikasikanya untuk memperoleh hasil optimal.

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

Di bawah ini 5 langkah alami untuk menghilangkan komedo yang dapat anda kerjakan dirumah tanpa ada pergi ke klinik kecantikan. Mari kita simak berbarengan.

1. Pepaya
Buah pepaya sangatlah populer bakal khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit muka. Satu diantara kelebihan pepaya yaitu untuk menangani komedo. Langkahnya cukup gampang, yakni buat masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya sampai serupa bubur seperlunya serta lalu berikan pada sekitaran muka yang terlihat ada komedo dengan cara rata. Biarlah sebagian waktu lantas basuh dengan air bersih. Anda dapat lakukan hal semacam ini ketika bangun pagi serta mendekati tidur malam.

2. Lidah Buaya

Gel lidah buaya begitu bermanfaat untuk menangani komedo anda. Langkahnya yakni sediakan 1 batang lidah buaya, lalu irislah jadi dua sisi. Ambillah lendir atau gelnya serta berikan pada ruang hidung ataupun muka anda yang berkomedo. kerjakan dengan cara teratur 1-2 kali satu hari hingga komedo anda tidak terlihat kembali. Bila gel yang dihasilkan di rasa kurang, anda dapat juga memblender/jus potongan lidah buaya itu.

3. Uap Air Panas
Nah, umumnya bila anda tengah merebus air, jadi gunakan uap air panasnya untuk menyingkirkan komedo anda. Diluar itu langkah efisien yang lain yaitu dengan memberikan sedikit garam pada rebusan air itu, lalu tunggulah hingga mendidih, lantas uapi muka atau ruang yang berkomedo sepanjang 5-10 menit lamanya. Untuk lebih optimal, tutup kepala anda dengan handuk, lantas duduk serta hadapkan muka anda di depan air panas yang di taruh di baskom. Cara ini bagus juga untuk membuat lancar peredaran darah serta meredakan batuk flu.

4. Jus Lemon
Langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami setelah itu yakni dengan memakai juice lemon atau jeruk nipis. Lemon begitu efisien untuk menyingkirkan minyak berlebihan di wajah. Langkahnya yakni sediakan juice lemon, campur dengan minyak almond serta gliserin. Campur ketiga bahan itu serta haluskan memakai jus. Kemudian berikan pada ruang yang berkomedo dengan cara rata, tunggulah sebagian 10 menit lantas basuh menggunakan air bersih. Langkah tersebut juga ampuh untuk menyingkirkan noda-noda flek hitam di wajah anda. Anda dapat juga bikin scrub, dengan kombinasi air lemon, air garam, madu serta yoghurt. Campur bahan itu lantas gosokkan lembut di ruang yang terserang komedo.

5. Putih Telur

Spesial untuk hal semacam ini ambillah sisi putih telurnya saja untuk menangani permasalahan komedo anda. Langkahnya yakni dengan oleskan putih telur (anda dapat juga memberikan satu sendok madu) di wajah yang diserang komedo atau hidung anda dengan cara rata, lalu diamkan hingga merasa jadi kering, sekitaran 25-30 menit. Setelah itu bersihkan muka anda memakai air hangat.

TIPS MENCEGAH TIMBULNYA KOMEDO
Terkecuali langkah menangani komedo di atas, yang penting juga yaitu melindungi supaya komedo tak nampak kembali. Di bawah ini beberapa langkah preventif untuk hindari timbulnya komedo, yakni diantaranya :

  • Membersihkan muka 2 x satu hari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat. 
  • Jauhi rokok serta polusi yang terlalu berlebih, gunakanlah masker ketika diluar. 
  • Memakai make-up, lotion serta muka pembersih yang ditujukan untuk muka berminyak. 
  • Hapus bersih make-up anda sebelumnya tidur dengan air hangat. 
  • Kurangi konsumsi makanan berminyak, seperti cokelat, makanan goreng, serta fast food. 
  • Konsumsi makanan yang memiliki kandungan beta-karoten. 
  • Jangan sampai meremas komedo lantaran bisa mengakibatkan bakteri menebar hingga menyebabkan komedo.
Demikian Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Serta Cepat Anda bisa mempraktekkannya dirumah tanpa harus ke klinik kecantikan. semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?