9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan serta Perawatan Rambut

9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan serta Perawatan Rambut - Bawang merah memberi daftar panjang bumbu masak yang bisa jadikan obat tradisional. Seperti bawang putih, bawang merah yang umum dipakai sebagai bumbu dapur nyatanya mempunyai banyak faedah untuk kesehatan.

Memanglah, popularitas bawang merah didunia kesehatan masihlah kalah di banding bawang putih. Namun sudah pasti manfaat kesehatan dari bawang merah tak dapat diremehkan. Bahkan juga terkecuali berguna untuk kesehatan, bawang merah juga kerap dipakai sebagai bahan perawatan rambut, mulai dari menyuburkan rambut sampai menyingkirkan ketombe.

9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan serta Perawatan Rambut
9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan serta Perawatan Rambut 


Didalam sebutir bawang merah terdapat sebagian senyawa seperti Minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, dihidroaliin, flavonglikosida, kuersetin, saponin, peptida, fitohormon, vitamin, serta zat pati seperti yang ada pada lengkuas
.
Faedah Bawang Merah untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah :
Terkecuali manfaatnya sebagai bumbu dapur penyedap masakan, bawang merah berguna juga untuk kesehatan. Di bawah ini sebagian manfaat bawang merah untuk kesehatan :

1. Mengontrol desakan darah
Sama seperti seperti bawang putih, bawang merah yang dikonsumsi tanpa ada dimasak atau di proses jadi juice, dipercaya bisa menyetabilkan tingkat desakan darah. Bawang merah memiliki kandungan quercetin (satu flavonol anti-oksidan) yang tingkatkan aliran darah pada badan, tingkatkan produksi darah serta kurangi peluang stroke jantung. Membubuhkan bawang merah kedalam menu salad atau diblender jadi juice dapat juga buang toksin dari pada badan sekalian dapat mengontrol permasalahan hipertensi Anda.

2. Mengobati sembelit Serat yang ada dalam kandungan bawang mentah menolong keluarnya racun maupun partikel makanan yang susah diolah oleh usus Anda. Bila Anda alami sulit buang air besar atau sembelit coba mengkonsumsi bawang mentah.

3. Turunkan kolesterol
Bawang merah juga melindungi cholesterol baik dalam darah yang menolong membuat perlindungan badan pada penyakit jantung. Riset dikerjakan beberapa ilmuwan Hong Kong yang memberi bawang merah yang sudah dihancurkan pada hamster yang konsumsi makanan tinggi cholesterol.

4.. Meredakan sakit tenggorokan
Bawang dikenal juga sebagai obat ayurveda waktu alami batuk serta sakit tenggorokan. Haluskan bawang, seperti bikin juice lantas berikan sedikit jahe serta madu.

5. Turunkan resiko diabetes
Ini dapat jadi satu diantara faedah dari bawang mentah. Bila pasien diabetes konsumsi bawang mentah itu sama juga tingkatkan produksi insulin. Untuk beberapa pasien diabetes, seperti ditulis dari Bold Sky, disarankan untuk konsumsi bawang mentah dengan cara teratur.

6. Kurangi resiko masalah hati
Konsumsi bawang mentah bisa membuat perlindungan hati dari penyakit penyakit koroner. Bawang dapat juga mengatur darah tinggi serta buka arteri yang terhalang.

7. Menghindar perkembangan sel kanker

Kandungan sulfur pada bawang yang tinggi bisa membuat perlindungan badan kita dari pembesaran usus. Ini termasuk juga menghindar perkembangan sel kanker payudara, paru paru serta kanker prostat. Bawang juga diakui bisa mengobati masalah saluran kemih.

8. Menangani wasir Menurut riset, bawang merah mentah bisa hentikan perdarahan serta kurangi rasa nyeri pada dubur akibat wasir atau ambeien. Dengan konsumsi tiga kali satu hari, rasa nyeri serta perdarahan pada anus bakal hilang.

Faedah Bawang Merah untuk Rambut


Dari sisi kesehatan, faedah bawang merah mungkin saja masihlah kalah di banding bawang putih. Namun dari sisi kecantikan terlebih perawatan rambut bawang merah terang lebih unggul. Di bawah ini sebagian faedah bawang merah untuk rambut :

9. Menyembuhkan rambut rontok

Ini yaitu satu diantara manfaat dari bawang merah. Bawang kaya sulfur, yang dapat tingkatkan aliran darah serta menguatkan rambut. Sediakan ramuan lewat cara bikin juice bawang merah terlebih dulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil sepanjang 30 menit, sebelumnya memoleskan juice bawang untuk buka pori-pori kulit kepala. Lantas, tutup rambut Anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.

9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan serta Perawatan Rambut - Memanglah, popularitas bawang merah didunia kesehatan masihlah kalah di banding bawang putih. Namun sudah pasti manfaat kesehatan dari bawang merah tak dapat diremehkan. Bahkan juga terkecuali berguna untuk kesehatan, bawang merah juga kerap dipakai sebagai bahan perawatan rambut, mulai dari menyuburkan rambut sampai menyingkirkan ketombe.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?