Mencegah Luntur Serta Pudar Pada Baju

 Fashion merupakan salah satu hal yang nyatanya tidak bisa dipisahkan dengan keseharian anda terutama bagi kaum wanita. Sekarang ini banyak sekali berbagai macam jenis baju dengan bentuk yang beragam yang tentunya disesuaikan dengan perkembangan kemajuan zaman. Berbagai bentuk fashion yang beragam ini sudah tentu akan mampu menunjang penampilan anda agar lebih berkesan serta mampu membuat anda tampil lebih cantik. Namun walau begitu ada beberapa masalah yang senantiasa menganggu penampilan anda terkait dengan warna baju yang mulai luntur atau bisa juga pudar. Pakaian yang pudar atau terkena lunturan warna lain entah dari benda apapun itu merupakan hal yang nyatanya akan membuat penampilan anda menjadi kurang berkesan. Berikut ini merupakan tips mencegah luntur pada pakaian yang bisa anda lakukan untuk mencegah gangguan yang satu ini:

Mencegah Luntur Serta Pudar Pada Baju

1. Balik baju saat menjemur

Cara mencegah luntur atau pudar pada baju yang pertama adalah dengan cara membalik baju saat anda sedang dalam proses penjemuran. Dengan intesitas sinar matahari yang begitu besar maka tidak heran jika baju yang anda jemur di bawah matahari yang bersinar dengan teriknya akan mudah luntur warnanya.

2. Jangan menjemur terlalu lama

Cara mencegah pudar pada baju bisa anda lakukan dengan cara menjemur baju yang anda miliki dengan intensitas waktu yang tidak terlalu lama. Menjemur baju terlalu lama hanya akan membuat baju yang anda miliki menjadi pudar akibat sinar matahari yang nyatanya akan mampu meudarkan warna baju milik kita.

3. Pisahkan baju yang berwarna putih saat mencuci

Cara selanjutnya untuk menjaga baju atau pakaian anda agar tidak terkena luntur adalah dengan cara memisahkan baju yang berwarna dengan baju ada yang berwarna putih. baju yang berwarna putih merupakan jenis baju yang sudah pasti akan terlalu kentara ketika ada warna dari baju lain yang pudar dan mengenainya.

4. Pilih deterjen yang baik

Salah satu cara untuk menghindari dari warna pudar pada warna baju anda adalah dengan cara memilih jenis deterjen yang baik. Kini banyak sekali jenis deterjen yang nyatanya bisa anda cari jenis deterjen yang sekiranya bersahabar dengan baju milik anda. selain itu menggunakan deterjen ini bisa anda lakukan dengan takaran yang sedikit untuk menghindarkan baju mahal anda dari bercak- bercak noda bekas deterjen yang bersisa di baju.

5. Gunakan cuka untuk baju yang luntur

Ketika baju anda sudah terlanjur terkena lunturan dari berbagai jenis warna yang bisa berasal dari mana saja itu maka anda bisa menggunakan cuka untuk merendam baju anda untuk mengangkat warna yang diharapkan tersebut. Cukup dalam waktu setengah untuk mengangkat warna- warna tidak diharpakan tersebut. Penggunaan cuka ini bisa anda campur dengan air yang bersih untuk kemudian ketika sudah setengah jam maka anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih pula.

6. Jangan keseringan mencuci

Baju yang bersih sudah tentu merupakan baju yang diinginkan oleh setiap orang dan enak dipandang mata. Namun walau begitu ada baiknya jika ada menghindari mencuci baju yang terlalu sering. Ketika baju yang anda pakai hanya digunakan sebentar maka anda bisa menyimpannya kembali atau anda bisa juga menggantungkannya pada hanger. Dengan begitu maka warna pada baju anda bisa lebih awet karena terhindar dari kegiatan mencuci baju yang terlalu sering tersebut

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?