5 Macam Pilihan Diet Yang Cocok Dan Mudah Dilakukan

Wanita yang memiliki berat badan kurang ideal pasti akan langsung diet, diet atau pengurangan pola makan bertujuan untuk membuat tubuh lebih sehat. Banyak mungkin dari anda yang berfikir hanya dengan cara diet dapat menurunkan berat badan. Sebelum anda melakukan diet, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter, karena diet ada metodenya. Metode inilah yang tidak semua cocok bagi setiap orang, mungkin salah satu metode diet yang dapat menjadi pilihan anda seperti ulasan ini.

5 Macam Pilihan Diet Yang Cocok Dan Mudah Dilakukan

1. Diet Nasi Merah dan Dada Ayam

Diet nasi merah dan dada ayam adakah pilihan diet yang populer sekitar beberapa tahun terakhir, anda dapat mengonsumsinya sekitar 5 hingga 6 kali dalam sehari, dengan tujuan menjaga metabolisme tetap lancar. Jika anda ingin sarapan bisa sekitar jam 10 pagi, makan siang, makan saat sore dan malam hari dengan nasi merah dan dada ayam. Hanya saja anda dapat menambahkan sayuran organik. Pantangan yang anda harus lakukan tidak makan lauk yang digoreng. Untuk menambah asupan gizi, jangan lupa makan buah segar di antara jam makan besar. Bukti keberhasilan diet ini sudah banyak dialami.

2. Diet Menghindari Makan Nasi

Ada yang mengatakan orang Indonesia tidak kenyang tanpa makan nasi, karena nasi merupakan makanan khas orang Indonesia. Tentu akan terasa berat jika anda khususnya orang indonesia, harus puasa makan nasi. Tak jarang banyak yang beranggapan, jika nasi putih menjadi salah satu sebagai penyebab diabetes dan kegemukan, karena kalorinya yang tinggi. Dengan demikian banyak yang tidak lagi memasukkan nasi putih dalam hidangan sehari-hari. Sebagai gantinya nasi putih, yaitu nasi merah atau kentang rebus atau jagung. Artis yang berhasil menjalankan diet ini adalah Tina Toon.

3. Diet Food Combining

Diet ini tidak membatasi jumlah makanan yang masuk, sehingga bagi yang melakukan diet tidak akan merasa tersiksa dan menahan lapar. Pada dasarnya food combining berfokus pada kondisi pH dalam darah yang harus netral dengan bantuan makanan. Makanan yang disarankan adalah makanan alami, seperti buah segar dan sayur yang tidak mengalami proses alias mentah. Penyebabnya sayur yang mengalami proses sudah kehilangan nutrisinya. Pola food combining menyarankan dipadukan dengan protein hewani dan sayur saat makan. Makanan protein dan karbohidrat kalau bisa dikurangi.

4. Diet OCD (Obsessive Combuzier's Diet)

Diet COD diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier. Rahasinya Deddy Corbuzeir sampai tubuhnya sekarang ideal adalah melakukan OCD. Diet OCD tidak melarang makanan apapun untuk dimakan sehari-hari. Satu kunci, yaitu tidak boleh rakus. Sistem COD adalah seperti berpuasa, anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, atau 4 jam dan tidak boleh makan. Untuk minum air putih diperbolehkan. Mungkin bisa menjadi pilihan diet anda.

5. Diet Makan Tanpa Rasa

Banyak wanita yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara ini, dengan cara semua menu diet tanpa rasa dimasak dengan cara rebus, tanpa memakai bumbu tajam. Itulah sebabnya dikatakan "Diet Makan Tanpa Rasa". Diet makan tanpa rasa ini bertujuan untuk membuat selera makan turun, karena makanan yang dikonsumsi jadi lebih tidak enak disbanding makanan hari-hari sebelumnya. Menghindari penggunaan minyak dan digoreng akan mengurangi kalori dalam makanan. Dengan diet ini berat badan pun akan turun secara bertahap. Metode ini hanya berhasil diawal, tetapi akhirnya gagal. Dengan alasan banyak orang yang tidak tahan makan tanpa rasa itu seperti kentang rebus, tahu rebus, dan sayur tanpa rasa.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?